Tim Supervisi Menyelesaikan Kunjungan Kerjanya, FKJ : Harapkan Palopo Menjadi Daerah Rujukan Kampung KB

oleh -

PALOPO. RRN- Tim Supervisi menyelesaikan kunjungan kerjanya di kampung Keluarga Berencana (KB), di 9 Kelurahan yang tersebar di 9 Kecamatan dalam wilayah Kota Palopo. Kamis 19 Maret 2020.

Didampingi Plt. Dinas Pendidikan Kota Palopo Asnita Darwis, S.STP. dan Kapala Dinas Kelautan Nurlely Kaso, serta Kepala UPT, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kota Palopo Farid Kasim, SH.,M.Si (FKJ) mengakhiri kunjungannya di Kelurahan Maroangin Kecamatan Telluwanua.

Menurut FKJ, dari 9 Kelurahan yang tersebar di semua Kecamatan yang ikut andil pada Program Kelurga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), merupakan program yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Ir.Joko Widodo dapat menjadi Daerah Rujukan.

” Kita sangat berharap Kampung KB yang ada di Palopo bisa jadi Daerah Rujukan,” Harap Farid Kasim Judas. Lanjut dia, agar semua pihak yang terlibat dan terkait program Kampung KB tetap solid, kompak dan komitmen untuk mensukseskan. Yang merupakan amanah Bapak Presiden RI ini. ” Ujarnya

Selain itu juga, FKJ memantau langsung kondisi salah satu Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di wilayah Maroangin, yang memiliki anak binaan sebanyak 32 orang, ini memungkinkan untuk dibangun ruang belajar.

” Paud ini lahannya masih tersedia untuk membangun ruang belajar, tahun ini akan kita realisasikan, termasuk alat peraga edukasi buat peserta didik. Apalagi tahun ini ada program edukasi yang akan diintegrasikan ke program kampung KB. ” Ungkap FKJ sapaan akrabnya

Kebutuhan masyarakat yang ada di kampung KB tidak hanya berupa infrastruktur tapi juga membutuhkan penyuluhan dan program-program edukasi dari bawah. Mulai dari edukasi pendidikan anak usia dini hingga perencanaan pembangunan keluarga.

” Bukan hanya kali ini tim Supervisi turun untuk meninjau, namun kelanjutan dari program kampung KB, akan terus kami pantau sehingga semua program yang ada untuk setiap wilayah dapat terintegrasi. ” Pungkasnya
(Bang yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *