Tim Assesor BAN Akreditasi Mts Negeri 3 Jeneponto

JENEPONTO, RRN —  Kehadiran TIM Asesor Badan akreditasi Nasional S/M Provinsi Sul-Sel di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs.N)3 Jeneponto disambut oleh siswa siswi dengan berbagai antraksi yakni drumband, angngaru’, tarian serta ganrang bulo. Jum’at (02/08/19).

Tim Asesor BAN S/M Prov.Sul-Sel yang terdiri Syaifuddin, S.Ag. M.Pd dan Nurbiah,S.Pd.I,M.Pd, tim akan melakukan penilain fisik dan menyesuaikan dokumen yang telah diinput pada aplikasi DIA (Data isian Akreditasi), dengan kenyataan fisik yang nampak di pandang mata di sekitar Madrasah.

H.Rahmawati, S.Ag,MA mengungkapkan profil Madrasah dari mulai berdiri hingga pejabatnya secara terurai sampai di kepala madrasah pada madrasah tersebut, dan dirinya sebagai Kepala Madrasah yang ketiga dan alhmadulillah dari tahun ketahun mengalami peningkatan.

“Alamdulillah ada peningkatan, baik dari jumlah siswa maupun prestasi akademik yang diraihnya, apatah agi tahun 2018 kemarin tercatat sebagai peraih adiwiyata tingkat Provinsi sul-sel”, ujar H.Rahmawati

Dia menambahkan, berharap kepada tim Asesor salah satu indikator untuk meraih adiwiyata tingkat Nasional Madrasah kita harus mencapai nilai A harapnya.

Ditempat yang sama kepala Kantor Kementerian Agama Jeneponto H. Saharuddin dalam arahannya menyarankan kepada tenaga pendidik dan kependidikan harus mengedepankan peningkatan mutu pendidikan.

“Menanamkan karakter yang akhlakul karimah, kemampuan intelektual dalam mengendalikan IT kepada peserta didik, karena kecerdasan yang tanpa dibarengi karakter yang islam dalam menghadapi jaman milineal”, terangnya

Diakhir arahannya menitip madrasah untuk divisitasi dengan harapan yang sebelumnya mendaparkan nilai 9,5 ,namun pada kesempatan ini bisa memperoleh nilai yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Tim asesor BAN Prov.Sul-Sel yang disampaikan oleh Syaifuddin,S.Ag. M.Pd.I juga sebagai pengawas Madrasah pada Kementerian Agama Kabupaten Gowa

“Saya merasa bangga karena sudah beberapa Kabupaten saya kunjungi dengan tujuan akreditasi, ditempat inilah MTs.Negeri 3 jeneponto terasa lengkap yang hadir”, papar Syaifuddin.

Alhamdulillah para kemenag Jeneponto mengakui Kepala Madrasahnya dengan kemampuan manejerial dan terlebih kompetensi sosialnya yaitu dengan mampu menghadirkan pemerintah setempat serta tokoh yang berpengaruh pada jumat berokah ini.

MTs mampu menjalin pihak luar untuk menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat. Sejak mulai saya masuk sudah bisa memberi nilai namun tetap perlu melihat dokumen yang terdiri dari 8 standar cakupan SNP.

8 standar cakupan SNP yakni Standar Kompetensi, kelulusan, standar isi, standar proses, standar Pendidik, standar tenaga kependidikan, sarana prasarana, pengelolaan pembiayaan dan standar penilaian pendidikan, jika kesemuanya ini terpenuhi Insya Allah apa yang diharapkan oleh kita semua .

Hadir mulai dari pejabat Kakankemenag Jeneponto, Camat Bangkala Barat, Kepala Desa, Polsek, Banbinsa, Komite sekolah, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, PKM, Kepala KUA Kec. Bangkala dan Bangkala barat.

(Andi Zulkarnain)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *