Sosialisasi Peran Dukcapil Lutim Dalam Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024, Simak Beritanya!

LUTIM , RRN – Dalam rangka persiapan menghadap Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serentak Tahun 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lutim mengikuti kegiatan sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lutim, Kamis 04 Juli 2024 di Aula Hotel Ilagaligo.

Kepala Bidang Pengelola Data Dukcapil Lutim, Ibu Sukmawati Syam, selaku narasumber memaparkan peran Disdukcapil dalam pemutahkiran data Pemilih Pilkada Tahun 2024.

Bacaan Lainnya

“ Salah satu Peran Dukcapil adalah menuntaskan data DP4 belum rekam dan meminimalisir entri NIK baru bagi penduduk usia wajib KTP. Dan Sudah melakukan Pelayanan Dokumen di setiap kantor kecamatan”, ujar Dukcapil Lutim.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan Akses Perekaman KTP El berbentuk digital selalu siap di Dukcapil Lutim terutama untuk pemilih Pemulah, yang dapat digunakan untuk memberikan suara pada pilkada 2024. Sesuai undang-undang nomor 7 tahun 2024 tentang pilkada terkait Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam pemilu.

(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *