SMK 9 Kolaka Butuhkan Pagar Dan Mushollah

oleh -67 views

KOLAKA, RRN – SMK 9 Kolaka adalah salah satu sekolah pertambangan yang ada di Kab. Kolaka dengan jumlah siswa yang cukup besar yaitu sekitar 502 orang yang terbagi dalam 12 rombongan belajar atau rombel.

SMK 9 Kolaka juga merupakan sekolah kejuruan dengan 5 jurusan yaitu:
1. Jurusan Tehnik Alat Berat
2. Jurusan Geologi Pertambangan
3. Jurusan Tatakelola Perkantoran
4. Jurusan Tehnik Komputer Jaringan
5. Jurusan Tehnik Elektro Industri

Dibawah kepemimpinan Ardi Amir, S.Pd.,M.Pd selama kurang lebih 2 tahun, sekolah ini banyak mengalami kemajuan.

Ditinjau dari sisi akademiknya saja siswa sekolah ini sering mendapatkan juara dalam mengikuti berbagai lomba.

Yang teranyar adalah Lomba Geologi Pertambangan yang diselenggarakan oleh Universitas Muslim Indonesia di Makassar pada bulan September 2022 dan meraih Juara II dan Juara III.

Dibawah kepemimpinannya juga sekolah ini mendapatkan bantuan berupa dana DAK Tahun 2022 untuk pembangunan berbagai sarana/prasarana penunjang berupa Pembangunan RPS (Ruang Praktek Siswa) 1 lokal, RPS Alat Berat 1 unit dan bebera bangunan untuk sekretariat kegiatan siswa.

Namun pun demikian masih saja ada kebutuhan sekolah ini yang sangat mendasar yang belum juga terpenuhi, apalagi sekolah ini berada agak jauh dari kompleks permukiman warga.

“Di sini agak rawan pak anak-anak mudanya sehingga kami masih membutuhkan bantuan pembuatan pagar sekolah. Sebelumnya kami sudah mendapatkan bantuan dari PT PERUSDA sebesar Rp 54.000.000,- untuk pembuatan pagar dan sudah kami realisasikan” ujar Ardi Amir di ruang kerjanya (17/11/2022)

“Satu lagi yang paling mendasar pak yaitu pembuatan mushollah dalam rangka mengembangkan semangat keagamaan siswa. Kami memohon uluran tangan dari masyarakat sekitar, anggota dewan provinsi maupun perusahan-perusahaan swasta dan BUMN/BUMD yang di Kolaka ini agar kiranya bisa membantu sekolah ini dalam bentuk dukungan, suport serta finansial demi kemajuan sekolah ini ke depannya,” pungkasnya.

(Arifin, SE)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *