Si jago Merah Kembali Beraksi, Dan api Melalap Tiga Unit Rumah Warga Di Desa Kebo Kecamatan Lilirilau

oleh -340 views

SOPPENG, RRN – Si jago merah kembali beraksi dan kali ini, api melalap 3 unit rumah warga di Desa Kebo Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Minggu (28/7/2019).

Kebakaran yang terjadi melalap dan menganguskan 3 unit rumah panggung milik warga Kebo tersebut yakni, Arase Hj.Mina, Mariam (55), Latang (65), Jamaluddin (40) , semuanya hangus terbakar rata dengan tanah.

Keterangan yang berhasil di himpun dari pihak berwenang setempat (Polsek Liliriau) menyebutkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun, kerugian ditafsir capai sekitar 300 juta,”jelasnya”.

Ke 3 rumah yang terbakar tersebut, hanya 1 buah televisi yang dapat diselamatkan oleh cucu korban. Dua unit kendaraan beserta harta benda lainnya hangus terbakar. Namun tidak ada korban jiwa,” ucap Syamsir.

Adapun penyebab kebakaran tersebut menurut Babinsa setempat menyebutkan, Api diduga awal bersumber dari rumah Petta jadi Mariam , Latang, Hj.Sennaria dan Arase Hj Mina, yang tiba-tiba muncul dari bagian dalam rumah menjalar keseluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu sehingga cepat membesar menghabiskan seluruh bagian rumah tersebut.

Sementara warga yang sempat melihat sumber api berusaha memadamkan dengan peralatan seadanya, namun, kondisi cuaca panas dan angin kencang sehingga api tak bisa di elakkan , secepat semakin membesar dan menjalar ke 3 rumah yang berdampingan dan menghabiskan seluruh bangunan dan harta benda, urainya.

Adapun kebakaran terjadi pada Pukul 7.30 dan baru bisa dipadamkan pada pukul 08.50 wita setalah 5 unit PMK Soppeng dibantu 3 unit PMK dari Wajo yang tiba dilokasi dan berhasil memadamkan api tersebut.

Adapun akibat kebakaran ini diduga akibat arus pendek (korsleting listrik ) yang kurang khati hatian pihak warga setempat.

( Rosha )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *