Shalat Idul Fitri Bersama Ketua TP PKK, Walikota: Tidak Melakukan Open House

oleh -94 views

KOTA PALOPO, RRN– Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH bersama Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes, melaksanakan Shalat Idhul Fitri 1442 H secara berjamaah di Masjid Rujab Saokotae, Kamis 13 Mei 2021.

Meskipun masih dalam pandemi Covid-19 pelaksanaan Shalat Idhul Fitri tetap dilaksanakan umat muslim di masjid-masjid di kota Palopo dengan tetap mengikuti anjuran Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak serta memakai masker.

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH, dalam sambutannya, menyampaikan, meskipun kita dalam kondisi sulit karena pandemi covid-19 namun kita tetap berbahagia.

” Kita tetap berbahagia karena keadaan kita lebih baik jika dibandingkan tahun sebelumnya. ” Ujar Walikota Palopo.

Dia Judas Amir, Walikota Palopo, mengungkapkan, harapan tersebut, tentu akan lebih cepat terwujud jika kita semua siap bekerjasama dan saling mendukung.

” Saling mendukung antara pemerintah dengan masyarakat, berdoa kepada Allah swt semoga semoga Allah swt segera mengangkat wabah ini. ” Ungkap Judas.

Satu bulan lamanya kita telah melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya pada bulan Ramadhan.

” Telah melaksanakan ibadah puasa semoga dengan bulan ramadhan ini semakin mengokohkan hubungan kita dengan Allah swt. ” Cetusnya.

Setelah keluar dari bulan Ramadhan semoga nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kita menjadi panduan dalam menjalani kehidupan di luar bulan Ramadhan.

” Menjadi panduan dalam menjalani kehidupan di luar bulan Ramadhan, sehingga Allah swt memberikan perlindungan dan pertolongan kepada kita semua. ” Jelasnya.

Walikota juga menegaskan beberapa hal diantaranya setelah pelaksanaan shalat idul fitri.

” Setelah pelaksanaan shalat idul fitri agar masing-masing kembali ke rumah tanpa melakukan kontak fisik dalam bentuk berjabat tangan. ” Tegasnya

Kemudian, tidak melakukan open house atau halal bihalal yang memungkinkan terjadinya kerumunan.

” Tidak melakukan open house yang memungkinkan terjadinya kerumunan dan sedapat mungkin tidak menerima tamu lebih dari lima orang dalam waktu bersamaan. ” Imbuhnya

Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah semata-mata karena pertimbangan kemaslahatan bersama yang ingin kita capai.

” Karena pertimbangan kemaslahatan bersama yang ingin kita capai. Kita hanya berikhtiar seraya berserah diri kepada Allah swt. ” Pungkasnya.

Walikota juga menyampaikan atas nama keluarga dan Pemerintah Kota Palopo mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 syawal Tahun 1442 H.

Adapun yang bertindak sebagai Imam pada kesempatan itu Misbahullag dan yang bertindak Khutbah Shalat Idhul Fitri H.M. Suyuti Yusuf, M.Si.

Rls. Bang Yoga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *