Sejumlah Wartawan Datangi Dinas Kominfo Lutim, Ini Tujuannya!

oleh -102 views

LUTIM, RRN—Sejumlah wartawan mendatangi Kantor Dinas Kominfo Lutim, untuk menghadiri Sosialisasi Kegiatan Penyelenggaraan Hubungan Masyarakat, Media Dan Kemitraan Komunitas dengan tema “Peran Strategis Media dan Komunitas Masyarakat dalam Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah”, yang berlangsung di Aula Media Center Diskominfo Lutim, Rabu (8/9/2021).

Lanjut, Dalam kegiatan tersebut peserta diberikan materi tentang Peran Pers dalam Penyebarluasan Informasi yang Berkualitas oleh Asdhar, salah satu wartawan senior di Sulawesi Selatan, ia memaparkan materi tentang peran Pers, Kode Etik Jurnalis, Teknik peliputan dan Teknik penulisan berita kepada puluhan wartawan Luwu Timur.

Dan kemudian Materi kedua City Branding Luwu Timur Inspiring oleh Hairil Al Fajri yang merupakan Inisiator Luwu Timur Inspiring dan Direktur Macca Indonesia Foundation MIND, ia memaparkan tentang arti dari Luwu Timur Inspiring. Selain itu, ia juga mengajak kepada para Wartawan dan Komunitas masyarakat Luwu Timur untuk berkolaborasi mewujudkan Luwu Timur Inspiring, dengan mencari mengolah dan menyebarluaskan informasi yang berkualitas tentang Kabupaten Luwu Timur.

Menanggapi hal tersebut, sejumlah wartawan Luwu Timur yang hadir menyambut dengan baik atas kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kominfo Lutim ini, dan mereka juga berterimakasih kepada para pemateri yang berkompeten mengisi kegiatan ini, karena menurutnya selain sebagai wadah silaturahmi juga materi yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi para peserta.

Dalam Sesi tanya jawaban sejumlah wartawan antusias memberikan pertanya serta saran kepada Pemateri, salah satu-nya Suardi dari media online radar reportase news, yang mengingatkan agar apa yang disampaikan oleh pemateri kedua benar-benar bisah di realisasikan dengan baik oleh Pemerintah Daerah, Suardi juga meminta Pemda Lutim terutama Dinas Kominfo agar bisah merangkul dan memperhatikan semua wartawan dengan baik, khusus-nya yang berdomisili di Luwu timur agar tidak terjadi kecemburuan sosial.

Lanjut, Saya bersama Semua Wartawan yang hadir menyampaikan rasa terimakasih kepada Diskominfo Lutim yang telah menggelar kegiatan ini dan mengundang Rekan-rekan wartawan, sebab dengan adanya kegiatan seperti ini kami para Wartawan Luwu timur bisa menjalin silaturahmi sesama wartawan dan Pihak Dinas Kominfo, ” ungkap Suardi”.

(AHS/Fadel A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *