Rombongan Studi Tiru Pelaksanaan E-Goverment, Tergabung Sejumlah OPD Lingkup Pemkab Enrekang Bertolak Ke Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jatim

ENREKANG, RRN—Kedatangan tim pemda Enrekang secara bertepatan juga kabupaten Tulang Bawang (Lampung) dan Karawang secara bersamaan diterima wabup Banyuwangi Yusuf Widiatmoko.

Dikatakan Bupati Muslimin Bando, dari kunjungan studi sekaitan E-goverment dalam penerapan sistem IT pemerintahan daerah setelah dinilai kabupaten Banyuwangi berhasil mengembangkan tata kelola potensi wisata dan pemeritahan yang baik,”ujar Muslimin Bando (26/7/2019).

Dikatakan Bupati Enrekang Muslimin Bando, pemkab Enrekang bertekad untuk membangun sistem pemerintahan berbasis pelayanan elektronik (IT) .
Sasaranya agar pelayanan publik oleh pemerintah daerah selalu memberikan kemudahan dan terwujudnya transparansi publik.

Untuk itu sebanyak 16 kepala OPD, 50 pejabat trknis terkait dari eselon II dan Eselon III.

“Pemda Enrekang untuk studi tiru pelaksanaan E-goverment itu membawa sekitar 70 orang yang diantaranya 16 kepala Opd terkait dan 50 pejabat eselon”,kata muslimin Bando.

Acara penerimaan di aula Rempek Jokowati oleh wabup Banyuwangi Yusuf Widiyatmoko, menerangkan, pemkab Banyuwangi dibawah kepemimpinan Bupati Muh Azwar Anas telah melakukan sejumlah inovasi pelayanan publik. Juga penerapan E-goverment pelayanan publik.

Langkah tersebut berawal dari inovasi yang terus dilakukan sehingga melalui kerja keras seluruh OPD dan masyarakat diraih berbagai penghargaan, Untuk tata kelola pemerintahan kabupaten Banyuwangi telah mendapat 5 kali berturut WTP.

(Ani Hasan)

Sumber:Mas Samsul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *