RMC 117 Palopo, Membantu Petugas Covid-19 di Posko Lebang

oleh -202 views

PALOPO. RRN – Dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), di Posko Lebang intens memberikan pelayanan dan pengawasan terhadap keluar masuknya warga maupun kendaraan yang hendak masuk dan keluar kota Palopo. Minggu, 20 Juni 2020.

Posko tersebut diisi dari pihak TNI-Polri, Dishub, DPBD, PKM, serta Relawan 117 Kota Palopo.

Sementara itu Ketua Relawan Medical Centre (RMC) saat ditemui (malam hari) di lokasi posko lebang Ibrahim, S. Kep., yang didampingi anggota Dishub, BPBD, serta Relawan Andi Ikhwanul, Husna, Diki Aprisal, mengatakan kami melakukan pemeriksaan berupa sceaner bagi warga.

” Sceaner ini untuk mengukur suhu tubuh, dengan ukuran standarnya 36°c-37,5°c.” Ujar Ibrahim, yang juga beraktifitas di PKM Wara Utara Kota.

” Kecuali di atas 38’c itu, disarankan untuk isolasi mandiri dan perbanyak minun vitamin dan air hangat campur perasan jeruk nipis. ” Imbuhnya

Selain itu, setiap petugas posko maupun relawan tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dalam melaksanakan tugasnya. Lalu, kendaraan yang masuk dilakukan penyemprotan Desinfektan, untuk supir diarahkan untuk mencuci tangan dan dilanjutkan pemeriksaan suhu tubuh.

” Untuk APD yang digunakan berupa Masker, Gloves, Hasmat, Hand sanitizer dan alat Sceaner. ” Ungkapnya,

Ditambahkannya, Baju Hasmat yang digunakan Relawan RMC 117 berasal dari sumbangan dari DPRD Kota Palopo.

Untuk diketahui RMC 117 Palopo, kerap melakukan kegiatan Kemaslahatan manusia.

(Bang yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *