Rakor Kepala Daerah, Tito: Diperlukan Sinergitas, Presiden: Harus Ditutup

oleh -38 views

KOTA PALOPO, RRN– Pemerintah Kota  (Pemkot) Palopo mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah seluruh Indonesia, Senin, 17 Mei 2021, yang dilangsungkan secara Virtual di ruang rapat Pimpinan Lt. III Kantor Walikota Palopo. Selasa 18 Mei 2021.

Menteri Dalam Negeri Muh. Tito Karnavian, mengatakan, bahwa di tengah dunia yang dilanda covid 19 yang merupakan pandemi terluas sepanjang sejarah, di mana hampir semua negara mengalami krisis ekonomi.

” Di mana hampir semua negara mengalami mengalami krisis ekonomi. Munculnya virus ini, menjadi ujian bagi setiap tatanan sistem negara, tatanan sistem kesehatan, ketahanan, serta politik. ” Ujar Menteri Dalam Negeri.

Dia Tito, mengungkapkan, untuk mempermudah rakyatnya, pemerintah harus mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang membuat pemerintah dan rakyatnya kompak.

” Kebijakan yang membuat pemerintah dan rakyatnya kompak dalam menangani penyebaran virus covid 19. ” Ungkap Tito

Belajar dari kasus covid 19, India adalah kasus covid yang sangat cepat penyebarannya.

” Kasus covid yang sangat cepat penyebarannya maka dari itu, sangat diperlukan sinergitas pada setiap daerah. ” Cetusnya.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo, menuturkan, bahwa pasca lebaran pemerintah harus waspada.

” Pemerintah harus waspada karena berpotensi jumlah kasus baru covid 19. MMeskipun kita baru mengeluarkan larangan mudik. ” Tutur Presiden RI.

Oleh sebab itu, Presiden Joko Widodo, berharap meskipun tempat wisata cukup ramai, kasus aktif covid tidak kita inginkan seperti tahun-tahun lalu.

” Kasus aktif covid tidak kita inginkan seperti tahun-tahun lalu, harus memiliki konsisten dalam penanganan dan kasus. ” Harap Joko Widodo.

Per provinsi ada 15 provinsi mengalami kenaikan kasus covid 19.

” Mengalami kenaikan kasus covid-19 maka dari itu, pemerintah untuk selalu berhati-hati. ” Ungkapnya

Saya melihat dari kurva yang ada, di hari lebaran kemarin di tempat wisata sangat tinggi.

” Di tempat wisata sangat tinggi. Untuk Gubernur, Bupati dan Walikota yang zona daerahnya masih tinggi maka tempat wisata harus ditutup untuk sementara. ” Pungkasnya

Turut hadir unsur Forkopimda, para Asisten Setda Kota Palopo.

Rls. Bang Yoga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *