Rakor Forkopimda Dengan Kepala Sekolah, Walikota: Harus Siap

oleh -45 views

KOTA PALOPO, RRN– Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda bersama dengan Kepala Sekolah terkait Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka di Kota Palopo. Yang di selenggarakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo. Senin, 14/06/21

Kepala Dinas Pendidikan Saharuddin, S.Pd, M.M, membacakan Laporan, sekaligus Skenario Persiapan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Corona virus Disease 2019 (COVID-19).

” Persiapan pembelajaran di masa pandemi. ” Ucapnya.

Saharuddin, mengungkapkan, Dinas Pendidikan Kota Palopo mendasari salah satunya, Surat Keputusan bersama Menteri Pendidikan.

” Surat keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). ” Ungkap 
Saharuddin.

Sementara itu Walikota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, MH menuturkan, sangat disadari bahwa anak-anak kita saat ini, sangat rindu terhadap pembelajaran tatap muka.

” Sangat rindu terhadap pembelajaran tatap muka dan saya kira, para guru juga sangat rindu dengan siswa siswinya. Persoalan yang ada di tengah kita adalah org tua. Orang tua sangat memikirkan itu semua. ” Tuturnya.

Yang ada di ruangan ini, kitalah yang menentukan suksesnya pembelajaran ke depan.

” Kita juga tidak boleh emosi menghadapi situasi seperti ini.” Jelasnya.

Dia Judas Amir, menambahkan, ini yang menjadi pertimbangan kita semua bahwa anak-anak, sudah butuh bimbingan dari kita semua.

” Sudah butuh bimbingan dari kita semua, jangan ada yang berinisiatif mengambil keputusan yang gegabah untuk bertatap muka. ” Imbuhnya.

Karena yang kita takutkan, adanya klaster baru.

” Maka dari itu, kita harus bermusyawarah bagaimana baiknya kita lakukan untuk pendidikan ke depan. ” Cetusnya.

Sebelum sekolah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas, harus siap terlebih dahulu sebenar-benarnya.

” Harus siap terlebih dahulu sebenar-benarnya yakni, ada sarana dan prasarana Protokol kesehatan di sekolah dan ada ruang isolasi untuk anak yang demam. ” Imbuhnya.

Kemudian, jika sekolah telah memenuhi sarana dan prasarana protokol kesehatan, sekolah bersurat terlebih dahulu.

” Sekolah bersurat terlebih dahulu kemudian, akan turun Forkopimda meninjau kesiapan sekolah tersebut, apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan atau tidak. ” Pungkas Judas Amir.

Turut hadir Asisten III, Unsur Forkopimda, dan Kepala Sekolah TK/ SD/ SMP/ SMA/ SMK se – Kota Palopo.

Kominfo Palopo/Bang Yoga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *