Puluhan Mahasiswa Lakukan Aksi Unjuk Rasa Didepan Mapolres Palopo, Ini Tuntutannya!

oleh -

PALOPO, RRN — Sebanyak Puluhan Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa didepan Mapolres Palopo yang berada di Jalan Kel. Boting, Kec. Wara, Kota Palopo, Rabu. 4-12-2019 Sore, mereka mengatas namakan ALIANSI MAHASISWA KOTA PALOPO, dengan membawa grand isu, Aksi Solidaritas dan beberapa tuntutan yaitu.

1. Mengecam Penangkapan Aktivis Di Kota Makassar (M. Ilyas Dan Dodi)
2. Bebaskan Aktivis yang dii tangkap di Kota Makassar
3. Stop Pembungkaman Mahasiswa

Korlap Lapangan Rudi Curiting Kader dari Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) dalam orasinya menyampaikan bahwa aksi yang dilakukan ini adalah bentuk rasa solidaritasnya terhadap kawan nya yang ada di Makassar Khusus nya Panglima Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) yang ditangkap oleh pihak Polrestabes Makassar.

” ini adalah aksi solidaritas beberapa lembaga yang ada di Kota Palopo terhadap kawan kami yang ditetapkan sebagai tersangka dalam Aksi Penolakan BPJS dan Tolak RUU KPK, Polrestabes Makassar terlalu Ambisius menetapkan sebagai tersangka yang notabenenya mahasiswa yang membela kepentingan Rakyat, Ujar Rudi Curiting.

Dia juga menambahkan jika tuntutan mereka, tidak ditindak lanjuti oleh Polda Sulawesi Selatan, mereka akan turun dengan aksi massa yang lebih banya lagi, dan beberapa gabungan lembaga yang ada di Kota Palopo.

“Kami akan hadir dengan massa yang lebih banya lagi, jika teman kami tidak di bebaskan oleh Polrestabes Makassar, dengan tidak bersyarat, tambahan dari Rudi Curiting.

(Indah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *