Program TMMD Ke-112 kodim 0826/Pamekasan Bangun Sumur Bor Di Desa Rangperang Daya

oleh -18 views

PAMEKASAN, RRN – Warga dusun pompongan di warga Desa Rangperang daya, Proppo, Pamekasan Jatim sudah bisa menikmati air yang sebelumnya sulit didapatkan, Minggu (26/9/2021).

Desa rangperang daya Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan merupakan sebuah desa terletak di sebelah barat Kabupaten Pamekasan, Di desa rangperang daya tidak ada lahan persawahan disamping lahan yang kering dan berbatuan, mayoritas pekerjaan warganya jadi kuli batu dan bisa dibilang desa tertinggal.

“Sedangkan kebutuhan air bersih yang merupakan kebutuhan mendasarpun masih kurang mampu. Selama ini warga mendapatkan air dengan cara menyambung paralon yang sangat jauh dan membutuhkan biaya besar, mengingat bertahun tahun keberadaan warga Desa Rangperang daya Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan, untuk akses jalan juga kesulitan karena medan yang sulit sedangkan akses jalan merupakan yang mampu menjamin kehidupan warganya dalam kondisi layak. Hal itu dituturkan oleh  Ahmadi 45, yang juga kepala dusun pompongan Desa Rangperang daya

Menurut  Ahmadi, sepanjang pengamatannya selama hampir lebih dari 30 tahun tinggal di desa tersebut, baru kali ini dirinya merasa dilahirkan kembali dengan adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa  (TMMD) di Desanya. Dengan adanya pengeboran air dan akses jalan Desa Rangperang daya melalui TMMD ke-112 kodim 0826/Pamekasan akan mendatangkan berbagai kemudahan yang selama ini mungkin menjadi barang mahal bagi warga desa setempat. Ahmadi yang sehari harinya memiliki mata pencaharian sebagai kuli, mengatakan selama ini dirinya dan warga lainnya mengandalkan air yang dari sumber yang sangat jauh dan diantaranya tadahan air hujan.

“Semangatnya warga Desa Rangperang dengan adanya pengeboran air di Dusun pompongan Desa Rangperang daya Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan.

“Warganya bergotong royong ikut membantu dengan semangat tak kenal lelah sehingga membuat pekerjaan menjadi ringan, “Ucap Peltu marinir Heri. S yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112 Kodim 0826/ pamekasan.

(Salimin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *