Polsek Cipayung PAM Tasyakuran Festival Budaya Hajat Bumi Kramat Ganceng Pondok Ranggon Berjalan Dengan Aman Dan Kondusif 

oleh -521 views

JAKARTA, RRN—Kegiatan Pam tasyakuran Festival Budaya Hajat bumi Kramat Ganceng Pondok Ranggon, Kamis (22/08/2019) tepatnya pada pukul 20.45 – 23.20 Wib9 tempat acara TASYAKURAN di Pendopo Kramat Ganceng Jl.Raya Ganceng RT 001/01 Kel.Pondok Ranggon Kec.Cipayung Jaktim.

Dari Hasil pantauan dari Radar Reportase News, Pejabat yang hadir Wakil Walikota Jaktim Bapak Uus Iswanto,S,Sos,MAP, Asisten Walikota Jaktim, Camat Cipayung Bapak Fajar Eko Satriyo, S.STP, MAP, Bapak Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid,SH, Danramil Cipayung Kapten TNI Inf Sahari, Wakapolsek Cipayung AKP Haerudin, Dewan kota Jakarta Timur Toto Suharto, Dan para Lurah sekecamatan Cipayung.

Selain itu yang turut hadir ada LMK se Kelurahan Pondok Ranggon, Ketua RW,Ketua RT Se Kelurahan Cipayung,
Tokoh Agama Kelurahan Pondok Ranggon,Tokoh masyarakat Kelurahan Pondok Ranggon,Tokoh Pemuda Kelurahan Pondok Ranggon,Ketua RW se Kelurahan Pondok Ranggon,Ketua GMPR Pondok Ranggon, Masyarakat Kelurahan Pondok Ranggon.Apel personil yang di libatkan berjumlah sebanyak 42 Personil dan selaku Kapam Obyek Kasubsektor Pondok Ranggon Ipda Ponija dibawah kendali Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid,SH.

Adapun himpunan Susunan acara berdasarkan hasil pantauan kegiatan liputan Radar Reportase News, di mulai dari pukul 20.45 Wib, Pembacaan tahlil dan Maulid Pukul 21.20 Wib, Pembukaan acara oleh Ketua RW 03 Kelurahan Pondok Ranggon Hasim.

Ketua Rw 03 menyampaikan dalam bentuk rasa syukur Alhamdulillah disini kita kumpul semua bersinergi rakyat dengan pejabat pemerintah, sebagai rakyat syukur kita kehadirat Allah SWT

Pukul 21.26 Wib Laporan Ketua Panitia sekaligus tokoh masyarakat, Miun diantaranya : atas nama panitia  rangkaian sedekah bumi kami melaksanakan kerja bakti membersihkan makam Kramat ganceng. Melaksanakan aksi sosial, santunan anak yatim dan dhuafa sebanyak 510 orang, mudah mudahan barakah semua, Ungkapnya.

Dari rangkaian kegiatan ini telah dilaksanakan rangkaian kegiatan doa bersama tahlil dan tahmid bersama masyarakat pondok ranggon.

Setelah shalat Jumat melaksanakan arak arakan dan malam harinya hiburan adat betawi.Pukul 21.30 Wib sambutan sesepuh pondok  Ranggon Bp.Boih Diman.

Saya berkiprah di lingkungan ini sejak jaman dahulu, saya ucapkan terima kasih karena kegiatan dapat berjalan sesuai dengan rencana.Hajat bumi dulu diselenggarakan pemerintahan kelurahan, sekitar tahun 1974 dilaksanakan oleh masyarakat, Ungkapnya.

Pukul 21.45 Wib  Sambutan dari perwakilan ahli waris H. Abdul Majid demikian penyampaianya, acara yang kita laksanakan kita lakukan dengan ikhlas dari tahun ke tahun.Pukul 22.00 Wib Sambutan Wakil Walikota Jakarta Timur.Wakil Wali kota mengucapkan Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan hajat bumi pesta ganceng.

Beliau menyampaikan permohonan maafnya karena Walikota tidak dapat hadir di sini karena ada kegiatan lain, dan beliau juga menyampaikan salam hormat kepada masyarakat.

Dari yang disampaikan tadi bahwa semuanya partisipasi masyarakat, saya juga ucapkan terima kasih kepada ahli waris yang peduli menjaga pelestarian budaya, pelestarian budaya ini kita sebagai anak bangsa menjaga warisan dari para leluhur kita, bangsa kita bangsa yang bergotong royong dan kebersamaan, dipondok Ranggon tidak mempunyai sekolah menengah atas kita akan usulkan untuk sekolah menengah atas untuk masyarakat dapat menimba ilmu dan belajar.

Dan saya bangga dengan kekompakkan masyarakat pondok Ranggon untuk di jadikan contoh bagi kelurahan yang lain, apa yang menjadi harapan masyarakat Insya Allah pemerintah akan memenuhinya, dan semoga acara dapat berlangsung dalam keadaan aman, saya ucapkan terima kasih kepada ahli waris yang telah memelihara budaya,Ungkapnya.

Pada pukul 22.08 Wib acara kegiatan berupa penyaluran Santunan perwakilan anak yatim dan kaum dhuafa jumlah yang diberikan sebanyak 510 anak yatim dan dhuafa.

Lanjut, Pukul 22.15 Wib Pembacaan kallam Illahi ustad Ade ikhwan.

Dan Pukul 22.30 Wib Tausiyah ceramah agama Ust. Drs. H.Imam Syahroni, M.ag
“Nikmati Indonesia jangan engkau membuat kerusakan di bumi Indonesia, Indonesia Merdeka atas Rahmat Allah yang Esa bukan kado Belanda tapi berkat perjuangan Rakyat Indonesia, Allah kasih Indonesia negara yang kaya dan subur,mari dengan sedekah bumi wujudkan rasa syukur kepada Allah SWT, Ungkapnya.

Akhirnya setelah dari sekian rangkaian mata acara yang di suguhkan, tepat pada pukul 23.18 Wib Doa penutup Ust. Drs. H.Imam Syahroni, M.ag, Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung aman dan kondusif.

(RWN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *