Polisi Dan Warga Di Tolitoli Amankan Pelaku Percobaan Curas

oleh -135 views

TOLITOLI, RRN — Bhabinkamtibmas Kelurahan Tuweley Aipda Zulham bersama warga nya berhasil menangkap seorang pelaku percobaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas).

Kasat Reskrim Polres Tolitoli AKP Felix Alfons Saudale SH mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (9/6/2020) sekitar pukul 12.30 WITA di Jalan Gunung Cengkeh lorong Delima Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli.

“Adapun identitas tersangka yaitu MR alias E (38) warga di Jalan Katamso Nomor 5 Kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli dan korbannya adalah Deni Prasetyawan” kata Kasat Reskrim.

Awalnya pelaku datang kerumah korban dan memberitahukan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) kerumah Ketua RT untuk dilakukan pendataan.

Kemudian korban mengikuti perintah pelaku untuk pergi kerumah Ketua RT dengan membawa KTP. Akan tetapi setelah korban sampai dirumah Ketua RT, korban tidak bertemu dengan Ketua RT sehingga korban kembali kerumah.

Setelah korban kembali kerumah, pelaku meminta KTP korban untuk dilakukan pendataan dan menyuruh korban untuk membeli pulpen dan materai.

Kembalinya korban dari membeli pulpen, korban memergoki pelaku sedang mengacak-acak kamar korban sehingga pelaku kaget dan terjadi perkelahian.

Ditengah perkelahian itu, pelaku mengambil pisau yang berada di dapur rumah korban sehingga melukai korban dengan luka sayatan di bagian punggung telapak tangan kiri korban, luka sayatan di dada sebelah kanan serta luka lebam dibawah kedua mata korban.

“Pada kejadian itu, korban berusaha menahan pelaku yang akan melarikan diri sambil berteriak meminta tolong, sehingga beberapa orang tetangga dan Bhabinkamtibmas Tuweley datang dan membantu korban untuk menangkap pelaku” jelas Kasat Reskrim.

Atas dasar Laporan Polisi Nomor : LP/142/VI/2020/Sulteng/Res Tolitoli tanggal 9 Juni 2020, kini pelaku diamankan di Polres Tolitoli guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

(Syamsul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *