Plh Sekda Enrekang Ditetapkan Pada Dr. H Baba, SE.MM

oleh -699 views

ENREKANG, RRN—Sekab Enrekang Drs.H Chairul Latanro .tunaikan ibadah haji tahun 1440 H, terpaksa posisinya harus ditunjuk Plh Sekda sehingga selama cuti cukup panjang tidak terjadi kevakuman kinerja pemerintahan.

Dikatakan sekertaris BKDD Enrekang H. Abd. Fatah, setidaknya sekitar 44 hari, ibadah haji kloter 38 Enrekang tergabung kabupaten Bone itu beribadah haji yang tentunya meninggalkan tanah air.

“dan tidak boleh ada kekosongan fungsi dan pejabaf sekda”,kata sekretaris Badan kepegawaian daerah dan Diklat (BKDD) H. Abd. Fatah (2/8).

Kata Abd. Fatah, kekosongan pejabat setingkat sekda sesuatu yang tidak harus terjadi karena urusan dinas yang sangat strategis.

Maksudnya supaya tidak terjadi kekosongan pejabat sekda, untuk tetap memastikan jalannya roda pemerintahan di Pemkab Enrekang serta kelancaran aktifitas anggaran.

“Penugasan Plh sekda ini lebih memastikan kinerja pemjab tidak terganggu sehingga harus ditunjuk pejabat yang lain, “jelasnya.

Lanjut dia, dari situasi tersebut Bupati Enrekang,H Muslimin Bando telah menunjuk pejabat pelaksana harian sekda yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah-penelitian dan pengembangan (Bappeda-Litbang) Enrekang,Dr.H Baba,SE.MM sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda.

Penunjukan tersebut karena Sekda definitif, Drs. H Chairul Latanro,MM berangkat menunaikan ibadah Rukun Islam yang ke-5 (Naik Haji).”sudah ada SK Plh Sekda untuk melaksankan tugas rutin selama Sekda definitif beribadah haji, “tuturnya.

Juga sekertaris BKD,Abd Fatta mengatakan,sesui dengan Surat Keputusan (SK) Bupati, menunjuk Dr. H Baba,SE.MM menjabat sebagai Plh Sekda selama 44 hari lamanya.SK tersebut berlaku sejak 30 Juli 2019 dan berakhir dua hari setelah sekda definitif pulang dari Tanah Suci.

“pak H Baba ditunjuk Plh sekda selama 44 hari sehingga tidak ada kekosongan dalam melaksanakan kinerja pemerintahan,”ucapnya.

Tambah dia,ditunjuknya kepala Bappeda-Litbang sebagai Plh. Sekda karena dianggap mampu mengemban tugas dengan penuh tanggung jawap.

Juga penilaian yang bersangkutan mampu koordinasi program serta para pimpinan OPD. Juga dinilai mampu berkodinasi dengan semua aparat pemerintahan lingkup pemkab Enrekang.

”Tentunya beliau (H Baba) di tunjuk Plh sekda karena dianggap mampu mengemban amanah,”jelas Abd. Fatah.

(Ani Hasan)

Sumber:Mas Samsul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *