Petugas Relawan Kecamatan Ciracas, Salurkan Bantuan Keluarga Penerima Manfaat Sebanyak 135 KPM

oleh -275 views

JAKARTA, RRN—Petugas relawan TKSK, PSM,pjlp Pusdatin dinsos,bank DKI membagikan kartu penyandang disabilitas Jakarta (KPD J)Penerima Manfaat tahun 2019 secara serentak di tiap masing masing Kecamatan di DKI Jakarta.

Dari hasil pantauan Radar Reportase News di kantor Kecamatan Ciracas,Jakarta Timur terlihat para relawan penggiat sosial sedang menyalurkan kartu Keluarga Penerima Manfaat dan berlangsung di kantor Kecamatan Ciracas, Jumat (30/8/2019).

Ada sebanyak 135 keluarga penerima manfaat yang dianggap berhak layak untuk menerima program bantuan Keluarga Penerima Manfaat dan disalurkan ke keluarga golongan menengah kebawah, sumber anggarannya di dapatkan dari APBD, Ungkapnya.

Petugas yang dilibatkan dalam penyaluran bantuan Keluarga Penerima Manfaat itu dari para relawan sosial, TKSK, PSM, satpel,staf sosial,dll.

Adapun rinciannya berdasarkan data yang kami himpun dari Kelurahan Ciracas sebanyak 40 kpm, Kelurahan Susukan 23, kelurahan Rambutan 17, Kelurahan Cibubur 27, Kelurahan Kelapa Dua Wetan 28, dengan total rincihan secara keseluruhan penerima bantuan Keluarga Penerima Manfaat di tingkat Kecamatan Ciracas sebanyak 135 keluarga, Ungkapnya saat di wawancarai Radar Reportase News.

Menurutnya, bantuan yang merupakan bantuan program perlindungan sosial dari pemprov DKI Jakarta ini diberikan kepada keluarga pra sejahtera yang dirupakan bantuan uang tunai.

“Bantuan ini langsung diberikan kepada masyarakat pra sejahtera melalui rekening masing-masing. Masyarakat penerima bantuan ini telah dibuatkan kartu yang bisa dipergunakan untuk mengambil uang tunai lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Masing-masing keluarga menerima Rp 300 ribu.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang telah terdata dalam validasi data dinsos DKI Jakarta,” ujarnya.

(RWN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *