Percepatan Pekerjaan Fisik Program TMMD Ke-112 Di Ds. Rangperang Dejeh Sudah Memasuki Hari Ke-11 Satgas TMMD Dan Warga Setempat Tetap Semangat Dalam Pengerjaannya Sampai Selesai Sebelum Batas Waktu Yang Sudah Ditentukan

oleh -18 views

PAMEKASAN, RRN – Personel TNI dan warga Ds. Rangperang Dejeh, mempercepat pengerjaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0826/Pamekasan yang dilaksanakan di desa tersebut karena setiap hari bekerja tidak ada libur.

Sejumlah target program TMMD yang dicanangkan baik berupa pembangunan fisik maupun non fisik, sejak hari pertama pembukaan TMMD hingga hari ke 11, Minggu (26/09/2021), menunjukkan perkembangan yang signifikan karena wujud semangat dari Satgas TMMD dan Masayarakat Ds. Rangperang Dejeh.

“Pekerjaan beberapa sasaran fisik yang menjadi target program TMMD sudah hampir rampung. Tapi secara keseluruhan memang baru mencapai 65%,” kata Dansatgas TMMD Ke-112, Letkol Inf Tejo Baskoro kepada wartawan, Minggu (26/009/2021).

Seperti Pembuatan jalan baru penghubung antar-desa dan pemasangan Paving sepanjang 450 meter sudah mencapai, pembangunan rutilahu, pengeboran air dan pembuatan tandon sudah mencapai 65 %.

Untuk kegiatan non fisik, kata Dansatgas, yang sudah dilaksanakan meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan pencegahan Covid-19, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum dan Kamtibmas, bakti sosial pengobatan gratis dan sosialisasi pencegahan stunting.

Menurut Dansatgas, pelaksanaan kegiatan TMMD seperti itu berkat adanya kerjasama dan gotong-royong warga dengan personel Satgas, sehingga semua pekerjaan fisik berjalan lancar.

“Saya harap anggota Satgas dan warga tetap semangat dan menjaga protokol kesehatan di lokasi TMMD,” katanya.

(Salimin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *