Penghormatan Kepada 53 Patriot KRI Nanggala 402, MPW Pemuda Pancasila Sulsel Dan KNPI Tabur Bunga di Mako Lantamal VI

oleh -141 views

 

MAKASSAR, RRN – MPW Pemuda Pancasila bersama KNPI melakukan tabur bunga di Mako Lantamal VI Makassar sebagai bentuk penghormatan terhadap 53 ABK kapal selam Nanggala-402 yang tenggelam di Perairan Selat Bali.

Proses tabur bunga itu dipimpin langsung oleh Ketua MPW Majelis Pimpinan Wil Pemuda Pancasila Sulsel, St. Diza Rasyid Ali. Jumat (30-04-2021).

St. Diza Rasyid Ali mengatakan
Sejak mendengar berita hilang dan karamnya kapal Nanggala ini Pemuda Pancasila merasa ikut prihatin, ikut merasa berduka dan simpati. terutama ketika banyak juga yang menyuarakan hal yang tidak pantas.

“Kami merasa ikut prihatin, merasa berduka dan simpati terutama ketika banyak juga yang menyuarakan hal yang tidak pantas.” ujarnya kepada media yang hadir.

lebih lanjut dikatakan sebagai bentuk penghormatan kepada para patriot bangsa itu, MPW PP Sulsel dan KNPI ini juga menggelar Sholat Ghoib dan Yasinan di Masjid Lantamal VI.

“Kami juga menggelar Sholat Ghoib dan baca Yasin untuk mendoakan agar para Syuhada itu mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” Lanjutnya.

Diza Rasyid Ali juga menambahkan bahwa mereka (Pemuda Pancasila) sengaja memilih Markas Komando Lantamal VI sebagai tempat kegiatan karena Markas TNI AL ini menurutnya adalah rumah sesungguhnya para pahlawan itu.

“Kenapa kita masuk di sini, karena kami anggap bahwa ini adalah rumah mereka. Makanya kami gelar di sini. Dan kami tak lupa berterimakasih kepada jajaran TNI AL yang sudah memberi kami ruang untuk melaksanakan kegiatan ini.” pungkasnya.

(Aswar Nur/Fadel A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *