Bupati Morowali Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Az-Zahra

MOROWALI, RRN—Bupati Morowali Drs. Taslim didampingi Asisten 1 Pemerintahan Kab. Morowali Bpk Risal, Camat Bahodopi Bpk Tahir, SE dan Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, SH melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Az-Zahra Polsek Bahodopi Polres Morowali serta Pemusnahan Miras Tanpa Ijin dan Knalpot Bogar Hasil Oprasi Kepolisian Polsek Bahodopi Polres Morowali selama kurun waktu 5 bulan terakhir, Jumat (30/04/2021).

Pembangunan Masjid di kantor Kepolisian Sektor Bahodopi kata Kapolres Morowali AKBP Indra Bayu Wiguno, SIK, MIK melalui Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, SH merupakan hal yang sangat penting dan wajib kita syukuri karena nantinya Masjid ini akan bisa digunakan Masyarakat Umum umat Islam untuk beribadah begitu pula bagi personil Polsek Bahodopi yang beragama Islam.

Hadir dalam kegiatan yakni Bupati Morowali Drs. Taslim, Asisten 1 Pemerintahan Kab. Morowali, Camat Bahodopi, Kapolsek Bahodopi, Perwakilan Pers TNI AL Pos Kurisa Morowali, Para Kades Sekecamatan Bahodopi, BPD, Kepala Upt. Puskesmas Bahodopi, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat serta Jajaran Personil Polsek Bahodopi.

Ucapan terima kasih ditujukan kepada Pemerintah Kecamatan Bahodopi serta seluruh Masyarakat Kec. Bahodopi atas sumbangsihnya sehingga Kegiatan hari ini berjalan lancar dan di hadiri langsung oleh Bpk Bupati Morowali. Dan semoga anggota Polsek Bahodopi senantiasa semangat dalam beribadah termasuk masyarakat umat Islam yang ada disekitar lingkungan Polsek Bahodopi.

“Pembangunan masjid sebagai sarana untuk mendekatkan anggota Polri dan masyarakat sekitar pada nilai-nilai islami dan menjaga kerukunan umat, termasuk dalam upaya peningkatan SDM,” kata Kapolres Morowali melalui Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, SH.

Atas Dukungan Stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan Bahodopi sehingga kami bisa melakukan peletakan Batu Pertama Mesjid Az-Zahra Polsek Bahodopi sore hari ini.

Insha Allah Mesjid ini akan kami bangun dengan menggunakan dana dari Para Donatur baik dari dalam Wilayah Kecamatan Bahodopi maupun dari luar.
Ini merupakan tabungan kita untuk nanti di akhirat kemudian.

Luas bangunan utama mesjid yakni 7 x 9 Meter dengan tambahan Teras seluas 3 Meter.

Sehubungan dengan Pemusnahan Minuman Keras dan Knalpot Bogar Hasil Kegiatan Kepolisian yang kami lakukan sejak bulan Desember 2020 sampai dengan Bulan April 2021.

Adapun jumlah Minuman keras yang dimusnakan sebanyak 1.558 Botol Mirad berbagai Jenis dan Merek dan Minuman Keras Tradisional Jenis Cap Tikus sebanyak 341 Liter serta Knalpot Bogar sebanyak 567 Buah.

Kami sangat meminta Dukungan dari semua pihak untuk membantu kami dalam Hal menjaga serta memelihara Kamtibmas yang ada di Kec. Bahodopi. termasuk Informasi sehubungan dengan adanya Masyarakat yang melakukan Penjualan Miras tanpa Ijin agar membuat Wilayah Kecamatan Bahodopi tetap kondusif.

Sambutan Bupati Morowali Bapak Drs. Taslim :
– Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT kita masih bisa hadir ditempat ini dalam rangka Peletakan Batu Pertama Masjid Az-Zahra Polsek Bahodopi Polres Morowali yang dirangkaikan dengan Pemusnahan Miras dan Knalpot Bogar Hasil Operasi Kepolisian Polsek Bahodopi.

– Alhamdulillah hari ini tepatnya hari ke-18 Ramadhan kita masih diberi kekuatan untuk melaksanakan kewajiban kita dalam menjalankan ibadah Puasa.

– Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Morowali memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolsek Bahodopi dan Jajarannya serta Camat Bahodopi sehingga sampai saat ini wilayah Kecamatan Bahodopi masih tetap kondusif.

– Apa yang kita lakukan saat ini yakni Peletakan Batu Pertama Masjid Az-Zahra Polsek Bahodopi dan Pemusnahan Miras serta Knalpot Bogar diwilayah Kecamatan Bahodopi demi menciptakan keimanan serta ketertiban dimasyarakat.

– Ini merupakan Fasilitas umum Rumah Ibadah yang yang akan dibangun olehnya itu meminta kepada semua pihak untuk membantu menyelesaikan Pembangunan Masjid ini dan saya akan mensuport hingga Masjid ini selesai dibangun dan dapat digunakan Masyarakat untuk beribadah.

– Sehubungan dengan Miras yang sebentar lagi kita musnahkan, sangat penting untuk kita basmih karena Miras ini salah satu pemicu Konflik sosial diMasyarakat.

– Saat ini ada beberapa Miras yang disita oleh Kepolisian Bahodopi tapi masih bnyak juga yang belum tertangkap olehnya itu meminta kepada Pemerintah Desa untuk membantu Pihak Kepolisian dalam hal pemberantasan Miras.
Karena tanpa informasi dari Masyarakat, pihak Kepolisian sangat sulit untuk melakukan Pemberantasan.

– Sehubungan dengan Knalpot Bogar, mari kita lakukan penegakan kepada Pengguna Knalpot Bogar.

– Kedepannya saya meminta pihak Kepolisian bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk membuat suatu Surat Edaran serta melakukan Razia Kepada Toko atau Bengkel yang masih menjual Knalpot Bogar.

– Meminta kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Bahodopi untuk sama sama membantu Panitia Pembangunan Masjid Az-Zahra Polsek Bahodopi agar supaya Masjid ini cepat di gunakan.

– Mari kita sama sama menjaga situasi Kamtibmas diwilayah kita ini agar tetap kondusif seperti sekarang ini.

– Meminta kepada Stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan Bahodopi agr selalu melakukan Himbauan kepada masyarakat sehubungan dengan Penyebaran Covid 19 agar tetap mematuhi Protokoler Kesehatan.

Selanjutnya Bupati Morowali Drs. Taslim meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Az-Zahra Polsek Bahodopi Polres Morowali secara simbolis yang dilanjutkan dengan Pemusnahan Miras Hasil Kegiatan Kepolisian diwilayah Hukum Polsek Bahodopi.

(Udink/Fadel A)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *