Penganiayaan Terhadap Neneknya, Kasat Reskrim: Pelaku Mengakui Perbuatannya

oleh -134 views

KOTA PALOPO, RRN– Terduga pelaku penganiayaan terhadap neneknya akhirnya ditangkap oleh Unit Reskrim Sek. Wara Res Palopo, bertempat di jalan Mungkasa non blok Kelurahan Salekoe Kec. Wara Timur Kota Palopo. Sekira pukul 21.00 Wita. Sabtu, 19 Juni 2021.

Penangkapan tersebut, berdasarkan
Laporan Polisi di Polsek Wara Polres Palopo tanggal 18 Juni 2021, dengan pelapor/korban berinisialkan. EP (57 thn), IRT. Sebagaimana di maksud dalam rumusan Pasal 351 ayat (1) KUHP Pidana.

Menurut keterangan EP(korban), bahwa terduga JA(20), awalnya meminta uang kepada ibu kandungnya untuk membeli obat cacing.

” Meminta uang untuk beli cacing namun, tidak diberikan karena pelaku memintanya dengan cara tidak sopan atau nada tinggi. ” Ujar EP, (korban)

Lanjutnya, akhirnya, EP(Neneknya) memberikan uang Rp. 25.000, akan tetapi, pelaku tidak terima yang menganggapnya masih kurang.

” Tidak terima yang menganggapnya masih kurang, sehingga pelaku dan ibunya terjadi adu mulut/ pertengkaran fisik dan pelaku mengambil sebilah pisau dapur lalu mengarahkan tubuh ibunya. ” Ungkapnya.

Dia menambahkan, akan tetapi, dilerai oleh korban.

” Dilerai oleh korban namun, pisau dapur tersebut, mengenai korban pada jari kelingking yang mengakibatkan luka iris. ” Imbuhnya, saat korban dilakukan pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Wara.

Sementara itu, Kanit Reskrim Sek Wara Ipda A. Akbar S., MH menuturkan, setelah menerima laporan, diketahui  identitas pelaku.

” Diketahui identitas pelaku kemudian, tim mencari keberadaan dan diperoleh informasi bahwa pelaku atas nama JA (20) sedang berada di jalan Mungkasa non blok Kelurahan Salekoe  Kec. Wara Timur Kota Palopo. ” Tutur Kanit Reskrim.

Selanjutnya, tim melakukan penangkapan terhadap pelaku.

” Kemudian, pelaku dibawa ke Polsek Wara guna proses hukum. ” Imbuhnya.

Di Polsek Wara, pelaku mengakui perbuatannya.

” Pelaku mengakui perbuatannya, yang telah melakukan penganiayaan terhadap neneknya sendiri. ” Pungkas Kanit Reskrim A. Akbar.

Hms/Bang Yoga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *