Pemkab Lampung Timur Bersama BPJS Gelar Sosialisasi Aplikasi SIPP

oleh -44 views

LAMPUNG TIMUR, RRN – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bersama BPJS, Selasa (15/02/2022), menggelar Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Menggunakan NIK dan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Seluruh Informasi dan Penanganan Pengaduan (SIPP) di seluruh FKTP dan FKRTL wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Metro di Aula Kantor Bupati Lampung Timur.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Cabang BPJS Metro,Wahyudi Putra Pujianto, Kepala Kantor BPJS Kabupaten Lampung Timur, Imam Subekti, Moch Yusuf Sekertaris Daerah Pemkab Lampung Timur,Kepala Dinas Catatan Sipil Amriadi, Plt. Kepala Dinas Sosial Melia Ulfa serta Sekretaris Dinas Kesehatan dr.Satya Putra Nugraha.

Dalam rangka pendataan BPJS memperjuangkan nasib kesehatan masyarakat. Saya berharap kita dapat bersama – sama mensukseskan program BPJS serta perlunya komitmen bersama agar semua bertanggung jawab jangan sampai nantinya ada masyarakat yang BPJS nya belum terdaftar atau tidak aktif,” jelas Bupati yang disampaikan Sekda Moch.Yusuf.

Sementara terkait dengan vaksinasi, Pemerintah Daerah meminta kepada Para UPTD untuk segera melaksanakan vaksinasi tahap ke dua dan tiga. “Perlu saya beritahukan kepada kita semua, bahwa Lampung Timur saat ini merupakan kabupaten terendah terkait dengan vaksin. Vaksinasi dosis kedua baru mencapai 53℅, jadi saya meminta kepada UPTD Kesehatan yang memiliki stok vaksin dosis dua untuk dilaksanakan supaya masyarakat dapat segera mendapatkan vaksin dan tercapai,”jelasnya.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan lengah karena Covid -19 masih ada disekitar kita dengan varian baru yaitu Omicron. Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kebersihan dan menjaga jarak serta melaksanakan vaksin tahap 1 dan 2, karena ini salah satu upaya kita agar terhindar dari Covid-19 atau yang disebut dengan virus Omicron,” pungkasnya.

(Nofisa S/ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *