Pemda Pinrang Kunjungi Masjid Agung, Asisten: Sektor Jasa, Simbol Religi

KOTA PALOPO, RRN – – Mewakili Walikota Palopo, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo dr. H.M. Ishaq Iskandar, M. Kes, menerima kunjungan dari Tim Study Banding Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang, terkait dengan pengelolaan Masjid Agung sebagai aset daerah. Kunjungan dilaksanakan di Masjid Agung Luwu Palopo. Sabtu, 20 Februari 2021.

Dia Ishaq Iskandar, M. Kes, menuturkan selamat datang di Kota Palopo di mana Kota Palopo adalah Kota jasa yang sumber daya alamnya tidak terlalu besar. Tetapi Palopo, adalah Ibu Kota Kabupaten Luwu sejak Kerajaan Kedatuan. Walikotanya sudah dua.

” Palopo ini memang mengenalkan Sektor Jasa. Tetapi Palopo, juga mempunyai simbol religi yang zaman dahulu memang Kota Kedatuan Luwu yang religius, ”  Tutur Ishaq Iskandar.

Sementara itu, Asisten I Kabupaten Pinrang Dr. H. Aswadi Haruna, MM, pada kesempatannya, menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan rombongan dari Pinrang ini, tidak lain yaitu, belajar menikmati Luwu di Masjid Agung Kota Palopo.

” Yang mana kita mendapat informasi dari Biro Kesejahteraan Umum Provinsi Sulawesi Selatan, bahwa ada Masjid di Sulawesi Selatan yang masuk aset daerah yaitu, Kabupaten Goa dengan Kota Palopo. Tetapi, kita memilih berkunjung di kota Palopo, ” Ucap Aswadi.

Aswadi Haruna, mengungkapkan, untuk itu, tentunya, kita mengharapkan kerjasama yang baik, saling shering dan memberi masukan.

” Semoga apa yang kita harapkan nanti, dapat memberikan hasil yang terbaik, ” Ungkap Aswadi Haruna.

Turut hadir pula, Ketua Masjid agung Palopo, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Palopo, Kepala BPKAD H. Samil Ilyas, Kepala Kesbangpol DR. H. Baso Sulaiman, Direktur PDAM Kota Palopo, Pengurus Masjid Agung Kota Palopo serta undangan lainnya.

Rls. Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo/Bang Yoga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *