Musrenbang “Anak Unggul Palopo Maju” Raodatul: 23 Peserta, Sekda: Diinternalisasi

KOTA PALOPO, RRN – – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Palopo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak Kota Palopo Tahun 2022 dengan tema ” Anak Unggul Palopo Maju “ yang dilaksanakan di Indoor Saokotae. Senin, 22 Maret 2021.

Kepala Bappeda Kota Palopo Hj. Raodatul Jannah, S.Sos., mengatakan tujuan dari musrenbang anak ini adalah menghimpun pendapat di kalangan anak-anak se Kota Palopo, menambahkan pengetahuan dan kesadaran terhadap pembinaan dan perlindungan anak Kota Palopo.

” Menghimpun pendapat di kalangan anak-anak Se Kota Palopo, menambahkan pengetahuan, kesadaran terhadap pembinaan anak, ” Ujar Raodatul, saat menyampaikan laporannya.

Kemudian, menghimpun aspirasi dan harapan dari anak-anak Kota Palopo, memberikan rekomendasi terhadap program dan kegiatan pengembangan dan pembinaan anak pada RKPD.

” Harapan dari anak-anak Kota Palopo, rekomendasi terhadap program, pengembangan dan pembinaan anak pada RKPD Kota Palopo tahun 2022, ” Imbuhnya.

Raodatul Jannah, S.Sos., mengungkapkan Musrenbang anak ini, diikuti sebanyak 23 peserta yang terdiri dari unsur perwakilan Forum Anak Kota Palopo, unsur perwakilan anak dari 9 Kecamatan di Kota Palopo.

” 23 peserta yang terdiri dari unsur forum anak Kota Palopo, perwakilan anak 9 Kecamatan serta melibatkan lembaga organisasi kemasyarakatan dan perlindungan anak, ” Ungkap Raodatul Jannah.

Sementara itu, Walikota Palopo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si., menuturkan sekitar 34 persen warga Kota Palopo adalah penduduk berusia anak-anak.

” 34 persen berusia anak anak. Untuk itu, kelompok besar penduduk ini, harus mendapat perhatian kita semua, ” Tutur Sekda, dalam menyampaikan sambutan Walikota Palopo.

Dia Sekda Palopo Firmanza, mengungkapkan melalui musrenbang ini, berharap anak-anak memberikan input kepada Pemerintah Kota Palopo.

” Input kepada Pemerintah Kota Palopo. Silahkan aspirasikan harapan kalian di musrenbang ini, kita pun menyadari bahwa semua warga, harus turut serta dalam pembangunan, ” Ungkap Firmanza.

Firmanza, menjelaskan, adapun poin yang ingin disampaikan yakni kepada seluruh OPD lingkup Pemkot dan lebih khusus kepada Bappeda.

” Lebih khusus kepada Bappeda. Menghimbau agar rekomendasi musrenbang anak, pada hari ini, agar diakomodir dalam program dan kegiatan OPD masing-masing, ” Jelasnya.

Perhatian kepada anak-anak harus terus diinternalisasi.

” Diinternalisasi. Karena, merekalah masa depan Kota Palopo. Sehingga perlu perhatian yang lebih baik lagi, ” Imbuhnya.

Kemudian, kepada orang tua di rumah agar terus membina anak-anak kita dengan penuh kasih sayang.

” Dengan penuh kasih sayang, marilah kita menjadi teladan yang baik bagi anak-anak kita. Tingkatkan kesejahteraan keluarga, agar bisa memenuhi kebutuhan gizi mereka dengan baik, ” Cetusnya.

Sekda juga berpesan jangan pernah keluar dari nilai-nilai agama yang diajarkan oleh orang tua dan guru, jangan berhenti mengejar mimpi kalian.

” Jangan berhenti mengejar mimpi kalian, terus belajar dan terus sekolah dengan semangat pantang menyerah walaupun tanpa tatap muka, ” Harapnya.

Tanamkan kejujuran dalam diri masing-masing, jangan lupa, bahwa Kota Palopo ini adalah amanah yang Allah titipkan kepada kalian di masa yang akan datang.

” Amanah yang Allah titipkan, manfaatkan fasilitas publik seoptimal mungkin. Jaga agar terus dalam kondisi baik, sampaikan jika ada yang rusak dan mesti diperbaiki, ” Pungkas Sekda Palopo Firmanza, DP.

Rls. Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo/Bang Yoga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *