Muharram 1441 H, RW 04 Pondok Ranggon Adakan Arak-Arakan Pawai Obor

oleh -309 views

JAKARTA, RRN—Ketua Rw 04 Kelurahan Pondok Ranggon memaparkan kegiatan acara Pawai Obor dikuiti warga 04 dari masing-masing peserta dimulai dari RT. 01 hingga sampai RT 11, kegiatan cukup meriah berkat dukungan warga 04 dan rekan-rekan Kelurahan Pondok Ranggon, Ungkapnya, sabtu (31/08/2019).

Tujuan dari Kegiatan tersebut bagian dari syiar agama Islam, tanggal 1 Muharram 1441H ada beberapa tokoh yang hadir dimalam ini yaitu Misan Samsuri,SE dari DPRD Fraksi Demokrat priode 2019-2024 yang akan selalu memperjuangkan wilayah kita Kecamatan Cipayung menjadi wilayah yang maju,kita bersyukur setiap diakhir tahun banyak di hadiri masyarakat dari luar yang ingin berdoa di makam TPU Pondok Ranggon ini, itu berarti tempat kita adalah bagian tempat suci, tempat hunian yang layak, jadi kita sebagai Warga Pondok Ranggon tidak boleh dianggap sepele,Ungkapnya.

Ketua Rw 04 mengajak warga masyarakat Pondok Ranggon selalu bersyukur sebab disepanjang jalan makam TPU Pondok Ranggon sudah dipasang penerangan listrik untuk menerangi lingkungan kita dan itu semua berkat doa bersama oleh karena itu kita hijrah. Dari yang dulunya anak anak kita bodoh harus menjadi pintar dan bagi anak-anak yang dulunya tidak sekolah harus sekolah hingga mencapai cita cita yang di inginkan anak-anak kita, sehingga masa depan generasi anak kita kehidupanya sejahtera,”Ungkapnya di sela sela kata sambutanya dalam menghadiri kegiatan 1 Muharram 1441H”.

Kegiatan seperti yang telah kita selenggarakan saat ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Tidak tertutup bahwa acara ini berkat dari dukungan warga, tokoh masyarakat dan Bapak Lurah Pondok Ranggon, Insya Allah tahun berikutnya akan di ikuti seluruh warga Pondok Ranggon tuk mengikuti lomba pawai obor 1 Muharram 1441H memperebutkan piala Lurah Pondok Ranggon, Tuturnya.

Disela waktu bersamaan Lurah Pondok Ranggon Nur Hilal,SE Menuturkan dengan segala bentuk rasa syukur terhadap Allah,Swt dimalam yang berbahagia ini kita dapat memperingati hari atau tahun baru Islam 1 Muharram 1441H dalam rangka kegiatan pawai obor yang selalu diadakan sudah mengikuti sejak dari tahun 2016, saat itu jalan pun agak susah kini di tahun 2019 Alhamdulilah Penerangan di sepanjang makam TPU Pondok Ranggon sudah dapat dirasakan warga masyarakat Pondok Ranggon. Disela sela kegiatan kita melihat disepanjang jalan dapat tertib,lancar dan kondusif itu salah satu berkat dukungan semangat warga bekerjasama dengan rekan-rekan Kapospol Pondok Ranggon.

Bhabinkamtibmas Pondok Ranggon, Babinsa Pondok Ranggon yang ikut berperan aktif memperbantukan dalam mengatur lalu lintas agar jalan yang dilalui peserta pawai obor dapat berjalan tetap lancar dan kondusif bagi peserta yang mengikuti arak-arakan pawai obor tersebut dan bagi pengguna jalan dapat lancar sebagaimana mestinya,Ungkapnya.

Nur Hilal Lurah Pondok Ranggon juga menyampaikan kepada seluruh warga 04 harus tetap semangat dan saya cukup senang dan bangga atas kreatifitas dan antusiasnya, tidak lupa saya aspresiasi kepada Ketua penyelenggara ketua majlis talim 6877 ustad misnan, Bapak Ketua Rw 04 yang telah mensponsori kegaiatan acara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik, Tutur Lurah Pondok Ranggon Nur hilal di sele-sela kata sambutanya.

Berdarkan hasil dari pantauan Radar Reportase News yang ikut serta meliput kegiatan acara yang sedang berjalan dari mulai pertigaan simpang jalan TPU Pondok Ranggon dimulai pukul 19.00 – 21.00 WIB. Situasi aman, terkendali dan kondusif.

Ketua Rw 04 Menyampaikan bahwa kegiatan Pawai obor dan arak-arakan di buka langsung oleh Camat Cipayung bapak Fajar Eko Satrio,SIP.MAP.

Adapun kegiatan sesuai dengan agenda yang telah kita rencanakan dimulai dari kantor kelurahan Pondok Ranggon hingga sampai ke Makam TPU Pondok Ranggon. Diperkirakan jumlah peserta yang hadir sekitar 1.200 orang bagian dari warga RW 04 meliputi dari orang tua, remaja dan anak anak yang ikut serta meramaikan arak-arakan pawai obor tersebut,Ungkapnya.

Acara kegiatan 1 Muharram 1441H dimulai dari kantor kelurahan Pondok Ranggon dan berakhir di Makam TPU Pondok Ranggon. Kegiatan Acara yang dihadiri Bapak Nur Hilal,SE selaku Lurah Pondok Ranggon, Ketua Rw 04 beserta perangkat Ketua Rt. Bapak Ustad, Ketua LMK Kelurahan Pondok Ranggon.

Sekaligus memberikan piala bergilir dan di serahkan secara langsung oleh bapak lurah Pondok Ranggon Nur Hilal,SE , Ketua Rw 04 dan Ketua LMK Kelurahan Pondok Ranggon kepada setiap masing-masing peserta pemenang berdasarkan hasil penilaian juri tidak dapat diganggu gugat,”Tandasnya”.

(RWN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *