Menteri PUPR Bersama Walikota Kunjungi Daerah Longsor, Kurang Lebih 3 Bulan Pembangunan

oleh -126 views

PALOPO. RRN- Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH Bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Ir. M. Basoeki Hadimoeljono, M.Sc. melakukan kunjungan langsung ke daerah yang terdampak bencana longsor di Kelurahan Battang Barat Kecamatan Wara Barat Kota Palopo tepatnya di km 24 poros Palopo-Toraja. Minggu, 28 Juni 2020.

Pada kunjungan tersebut hadir Sekertaris Daerah Drs. Firmanza DP, SH., M.Si, Kepala BKPSDM Farid Kasim, SH., M.Si, Kapolres AKBP. Alvian Nurnas, SH., S.I.K, Dandim 1403/SWG Letkol Inf Gunawan, S.I.P, ketua DPRD Palopo Dr. Hj. Nurhaenih, S.Kp.,M.Kes, Kepala BPBD Antonius Dengen, Kadis PUPR Anshar Dachri, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, Kabag Humas Setda Kota Palopo Wahyudin.

Di kesempatan itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dr. Ir. M. Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., menyampaikan jalan yang terputus karena bencana longsor yang menghubungkan ke toraja untuk sementara akan dibangun jembatan gantung agar dapat dilewati kendaraan.

“Untuk pekerjaannya dari segala teknis tidak terlalu rumit, mencari jalan alternatifnya yang susah dan untuk pembangunan permanennya Membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan.” Ujar Basoeki Hadimoeljono

” Untuk sementara akan di bangun jembatan gantung yang dapat di akses oleh masyarakat.” Ungkapnya

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH di kesempatan yang sama menyampaikan terima kasihnya kepada Menteri PUPR yang telah berkesempatan berkunjung dan meninjau langsung bencana longsor yang ada di Kelurahan Battang.

” Segala yang akan diusahakan bersama, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat. ” Ucap Judas Amir

Setelah melakukan kunjungannya ke kelurahan Battang Menteri PUPR RI kembali ke Bandara Bua untuk melanjutkan perjalanannya kembali ke Jakarta.

Usai mengantar Menteri PUPR RI, Walikota Palopo Bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Ir. Muh. Insal U. Maha, M.Sc melakukan peninjauan untuk pembangunan jalan yang ada di Poros Sampoddo dan Latuppa yang selanjutnya Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulsel akan melaporkannya ke Menteri PUPR RI.

(Hms/Bang yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *