Luar Biasa, Panitia Hari Jadi Luwu Timur Ke-19 Seluruhnya Perempuan

oleh -79 views

LUTIM, RRN – Kabupaten Luwu Timur pada tanggal 03 Mei 2022 mendatang akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19. Sejumlah persiapan pun dilakukan oleh pemerintah daerah berjuluk Bumi Batara Guru ini untuk menyambut hari paling bersejarah tersebut, termasuk membentuk panitia pelaksana.

Namun ada yang menarik dari kepanitiaan HUT Lutim dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Komposisi Panitia HUT Lutim kali ini seluruhnya adalah perempuan alias emak-emak, mulai dari posisi Penanggungjawab, Ketua Panitia, Sekretaris, Bendahara, Seksi-seksi dan anggotanya.

Luar biasanya lagi, mereka bukan perempuan sembarangan, namun para pejabat esselon 2, 3 dan 4, mulai dari Asisten, Kaban, Kadis, Kabag, Kabid dan kepala seksi serta pejabat fungsional.

Susunan Panitia HUT Ke 19 Luwu Timur ini terlihat pada surat Keputusan Bupati Luwu Timur Nomor : 165/A-01/IV/Tahun 2022 Tanggal 14 April 2022 Tentang Pembentukan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Jadi Kabupaten Luwu Timur ke-19 Tahun 2022.

Dalam SK Bupati tersebut, Hj. Sufriyati Budiman, dipasang selaku penanggungjawab, sementara Ketua Panitia Andi Tabacina Akhmad (Kadis Parmudora), Wakil Ketua : Aini Endis Andrika (Asisten Pemerintahan), Wakil Ketua II : Hj. Puspawati Husler (Kadis Pengendalian Penduduk dan KB), Wakil Ketua III : Hj. Masra Bahri Suli (Ketua DWP Lutim), Sektretaris : Hasratang (Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dan Bendahara : Marlina (Sekretaris Bapenda).

Sementara untuk Koordinator Seksi, terdiri dari Seksi Dana, dr. Hj. Rosmini Pandin (Kadis Kesehatan), Seksi Akomodasi dan Transportasi; Yerslin Wuala (Kabag Hukum), Seksi Konsumsi ; Windayani Zakaria Sapan (Kabag Umum), Seksi Undangan; Andi Yuniati Adnan (Sekdis Kelautan), Seksi Acara Sidang Paripurna, Hj. Rosmiyati Alwi (Kepala BKPSDM), Seksi Perlengkapan dan Dekorasi, Nursiah Hariani (Asisten Administrasi), Seksi Publikasi/Dokumentasi, Hj. Andi Asma Sari (Kabag Organisasi), Seksi Kesehatan ; Efy Syahriani (Kabag PBJ/ULP), sedangkan untuk Seksi Keamanan tetap dipercayakan kepada Polres Luwu Timur, Danramil Malili dan Satpol PP.

Adapun tugas Panitia ini antara lain adalah ; Mengkoordinasikan dan mempersiapkan Pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kabupaten Luwu Timur ke 19 dan melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan kepada Bupati Luwu Timur.

Untuk memantapkan persiapan pelaksanaan kegiatan HUT Lutim ini, pada Rabu (20/04/2022) kemarin, Panitia telah melakukan rapat koordinasi untuk mengecek sejauh mana persiapan yang telah dilakukan oleh panitia terutama seksi-seksi yang sudah dibagi.

“Kita berharap seluruh persiapan dapat kita koordinasikan dengan baik kepada unit kerja terkait meskipun persiapan kita sedikit mepet karena menghadapi libur lebaran, tapi kita berharap semuanya berjalan dengan baik,“ harap Sufriaty Budiman, yang memimpin rapat Panitia didampingi Ketua Panitia, Andi Tabacina Achmad.

Dari hasil rakor, Puncak peringatan Hari Jadi Luwu Timur direncanakan berlangsung 12 Mei 2022 mendatang dan akan dilaksanakan dalam bentuk rapat paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Luwu Timur. Dari daftar undangan, selain akan dihadiri oleh anggota DPRD para tamu undangan dan tokoh pemekaran Lutim, juga direncanakan akan menghadirkan Gubernur Sulawesi Selatan.

Sedangkan untuk masyarakat yang tidak sempat hadir di tempat cara, dapat menyaksikan secara Live Streaming di kanal Youtube Diskominfo dan aplikasi Zoom.

(ikp-kehumasan/kominfo-sp/AHs/Fadel A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *