Lagi-Lagi Empat ODP Baru Tolitoli Naik Status Menjadi PDP

oleh -337 views

TOLITOLI, RRN — Kabupaten Tolitoli masih dalam status zona hijau, namun kita tidak boleh terlena, tidak boleh terlena,karena corona virus (Covid-19) sangat berbahaya, Senin (4/5/2020), Kabupaten Tolitoli ketambahan empat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Tolitoli Bakri Idrus,A.Pt.,MM menyampaikan pada wartawan empat Orang DalamPengawasan (ODP) di Tolitoli di naikkan status menjadi PDP.

Keempat orang ini sudah 45 hari berada di wilayah Kabupaten Tolitoli setelah perjalanan dari luar daerah,namun ketika tim surveiliens mengadakan permeriksaan kesehatan lewat rapid tes, mereka berempat di nyatakan positif rapid.

Olehnya itu kata Bakri mereka berempat langsung dilakukan pengambilan sampel swab, dan statusnya kami naikan menjadi PDP.

Keempat orang ini di rawat di tempat karantina yang terletak di jalan veteran satu.

Sampai hari ini sudah sembilan orang kami ambil swab setelah sebelumnya beberapa hari lalu kami lakukan pengambilan swab pada lima orang,masing-masing satu swab ke empat pada swab ketiga negatif, tiga pengambilan swab ke dua pada pengambilan swab pertama negatif dan satu swab pertama, kelima sampel swab yang kami sudah kirim tinggal menunggu hasil kemungkinan besok selasa 5/5 sudah ada hasil dan empat sampel swab baru akan di kirim hari ini ke Palu kata kadis kesehatan Tolitoli.

Kami berharap kepada masyarakat bisa pro-akrif membantu petugas kesehatan,dalam arti apabila ada orang baru berada di sekitarnya langsung melapur ke puskesmas terdekat, supaya cepat di antisipasi demi kesehatan kita bersama pungkas Bakri Idrus.

Bakri juga berharap semoga semua PDP di kabupaten Tolitoli hasil swabnya negatif, kita berdoa saja semoga negatif.

(venus/syamsul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *