Koordinator BLUE HELMET, Maksimalkan Penanganan Pelayanan Kesehatan Pasca Banjir Bandang

LUWU UTARA. RRNDalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat korban banjir bandang yang mengungsi di Desa Meli Kab Luwu Utara. Kamis, 06 Agustus 2020.

Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan tersebut, Koordinator Relawan BLUE HELMET Sulfiadi, saat ditemui media RadarreportaseNews. Co. Id, mengatakan bahwa penambahan tenaga kesehatan yakni Dokter sejumlah 4 orang dan tenaga perawat 3 orang.

Yang mana sebelumnya, sejak di didirikanya Klinik Lapangan di lokasi pengungsian hanya memiliki 1 orang Dokter dan 3 perawat yang melayani para korban banjir bandang yang datang berobat di Klinik.” Ujar Sulfiadi

Sementara itu menurut Kepala Klinik Lapangan BLUE HELMET, dr. Abdul Qasim Salawali, membenarkan bahwa ada tambahan personil untuk tenaga medis.

Ini bertujuan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, seiring dengan meningkatnya kebutuhan para pengungsi terkait pelayanan Kesehatan. ” Ungkap Kepala Klinik BLUE HELMET.

Lanjutnya, dr. Abdul Qasim, juga menyampaikan bahwa dari tambahan personil tenaga medis, ini berkat kerjasama BLUE HELMET dengan MEDIC SHARE (Yayasan Citra Cendikia Celebes) hadir bergabung dengan personil Klinik Lapangan.

Ada 5 point agenda kegiatan di antaranya, pemeriksaan kesehatan di Klinik lapangan, Home visit di tenda pengungsian, melaksanakan senam pagi bersama, edukasi cara cuci tangan, sekaligus sosialisasi penggunaan masker di tengah wabah covid -19 dan trauma healing. ” Imbuh Abdul Qasim Salawali.

Dari informasi yang dihimpun Crew RadarreportaseNews. Co. Id, bahwa untuk kegiatan senam pagi akan digelar pukul 06: 00 WITA, pada hari jumat 07/08/2020 dan dilanjutkan sosialisasi pentingnya penggunaan masker untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

Di kesempatan yang sama dr. Sri Wahyuningsih, yang selama ini bertugas di Klinik BLUE HELMET, menambahkan bahwa dengan adanya tambahan personil tenaga Medis InsyahAllah, pelayanan untuk para pengungsi akan jauh lebih maksimal, di banding waktu sebelumnya.

Karena, personil masih terbatas dengan kehadiran rekan rekan. Tentunya, menjadi semangat baru bagi kami demi peningkatan kualitas pelayanan.” Pungkas dr. Sri Wahyuningsih

Herman/Bang Yoga melaporkan dari Desa Meli Kab Luwu Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *