Kontribusi Positif Satgas TMMD Ke – 112

oleh -16 views

PAMEKASAN, RRN—Perkembangan penyelesaian sejumlah pekerjaan fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 112, Senin (27/9/2020) di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0826/Pemekasan menandai semakin menyatunya Satgas TMMD dan masyarakat di Desa Rangperang daya Kecamatan Proppo.

Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan TMMD, salah satunya program membangun akses transportasi. Kegiatan ini memberikan kontribusi positif, yakni mempermudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas harian dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya TMMD ini dapat lebih memudahkan akses bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, yang secara langsung akan dapat meningkatkan perekonomiannya, yang mana sebagian dari masyarakat bermata pencaharian sebagai petani dapat dipermudah dalam urusan mengangkut serta memasarkan hasil pertaniannya” ujar Mustofa.

Senada diungkapkan oleh ibu Salma warga Dsn Podek.
Menurutnya, kehadiran TMMD di kampungnya, selain meningkatkan hubungan antara masyarakat dengan TNI, masyarakat dapat merasakan dampak positifnya.

“TNI dan masyarakat bergotong royong bangun jalan kampung, merehab rumah Warga yang tidak layak di huni, Kami sangat berterima kasihlah. Karena jalan kampung kami jadi bagus” ujar Mustofa.

(Salimin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *