Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam,MSi Di Polres Enrekang Diatas Karpet Merah

oleh -133 views

ENREKANG, RRN—Berada ditengah pandemi Covid-19 kunjungan Kapolda Sulsel punya makna yang tak kecil dalam membawa tugas institusi polri dan polres Enrekang khususnya lebih mendekatkan pada optimalnya pelayanan publik.

Itu ditandai dari rangkaian kunker kapolda Sulsel Irjen pol Merdisyam,Msi diatas karpet merah berjalan aman dan sukses.

Selain arahan internal juga menandai peletakan batu pertama pembangunan gedung pelayanan mako polres Enrekang Wicaksana Laghawa.

“pembangunan gedung ini untuk pelayanan publik terintegritas di polres Enrekang,”kata Kapolda Sulsel Irjen pol. Merdisyam,MSi (9/4).

Kapolda Sulsel dalam acara itu menandatangani Prasasti turut disaksikan , Bupati Muslimin Bando dan wabup Asman, Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Shanty Merdisyam,ketua DPRD Enrekang Muh. Idris Sadik, Kabid Humas Polda Kombes Pol E. Zulpan,PJU Polda serta Kapolres AKBP Andi Sinjaya.

“Saya berterima kasih kepada Pemda Enrekang atas bantuan dan kerjasamanya, Gedung ini nantinya dapat bermanfaat dan difungsikan maksimal bagi pelayanan Kepolisian pada masyarakat Enrekang dan seluruh personel Polres ini agar jaga kepercayaan masyarakat pada Polri ini,”kata Kapolda Sulsel.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan menyampaikan pembangunan gedung ini untuk menunjang kinerja Polres Enrekang, karena sebagai abdi negara dan masyarakat, polisi dituntut memilik infrastruktur yang terbaik.

“Pembangunan gedung pelayanan terintegrasi Ini sangat tepat, Sehingga nantinya aparat Kepolisian dapat meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” tuturnya.

Tak hanya itu Kombes Pol E. Zulpan menjawab awak media sekaitan pandemi di wilayah polda Sulsel ditanggapi tetap disiplin penegakan Protokol Covid-19, banyak kegiatan belum berjalan normal dimasa pandemi ini karena bukan
sebatas masalah Nasional, regional huga global.

“tapi dalam mengantisipasi itu kegiatan saat ini (Kunker) sudah sangat baik, juga menghadapi bulan ramadhan 1442 hijriyah secara Nasional menunjukkan kemajuan jika tahun lalu dilarang tarawih, maka ramadhan ini boleh dengan mengikuti prokes yah, “jelasnya.

Selanjutnya Kombes pol E. Zulpan terkait pesan Kapolda Sulsel dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap polri. Menjaga image polri dalam membangun kepercayaan masyarakat bagi aparat polri yang melanggar diberi sanksi tegas.

.Ditanya dalam fakta sejumlah oknum kepolisian berperilaku kriminal mulai pengguna,pengedar Narkoba dan tindak pencurian atau perampokan terbilang viral sebagai perilaku oknum semata.

“Kalaupun ada itu perbuatan oknum ,satu diantara sekian ribu orang tentunya pimpinan polri sudah tegas terhadap semua pelanggaran dilakukan anggota polri sudah jelas sanksi hukum menanti bagi pelanggar pidana kemudian narkoba dan lainnya,”tegasnya..

Lanjut E. Sulpan kita sekarang ingin memberikan dan menjadi contoh terbaik bagi masyarakat, khususnya polres Enrekang menjadi contoh baik panutan bagi masyarakat.

“jadi saya himbau, kalaupun pelanggaran itu ada laporkan, tentunya nanti dari internal propam akan memgambil tindakan,”tuturnya.

(Liq/wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *