Jumlah Santunan Kecelakaan Jasa Raharja Mengalami Peningkatan

oleh -189 views

KOTA PALOPO, RRN– Mengenai santunan kecelakaan di Luwu Raya mengalami peningkatan di tahun 2021, hal tersebut disampaikan Kepala Wilayah PT. Jasa Raharja Kota Palopo, Roy Januar.

Roy Januar, yang akrab disapa Roy, mengatakan, kenaikan itu terhitung 1 Januari hingga 1 Mei 2021, berbanding periode yang sama tahun lalu.

” Di mana PT. Jasa Raharja telah membayarkan santunan asuransi kecelakaan lalu-lintas sekitar 7 Milyar lebi di tahun 2021. ” Ujar Roy, saat diwawancarai langsung Rabu, 2 Juni 2021.

Dia menambahkan, peningkatan kecelakaan tersebut di Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Tana Toraja.

” Sedangkan di Kota Palopo mengalami penurunan, namun biaya klaim santunan asuransi menuai peningkatan yang signifikan disebabkan, beberapa rumah sakit di wilayah luar kabupaten dan provinsi lain yang dirujuk ke salah satu rumah sakit di Palopo. ” Imbuhnya.

Terkait hal itu, Roy Januar, menjelaskan, ketika kecelakaan terjadi di Kalimantan, Sumatra, Jakarta dan di daerah lainya, yang mengakibatkan korban pengendaranya meninggal dunia (MD) dan korban tersebut ber KTP wilayah Luwu Raya dan Toraja akan dibayarkan di sini sesuai domisili ahli waris.

” Lalu korban ber KTP Palopo, maka pihak Jasa Raharja Palopo yang akan melakukan pembayaran santunan asuransi itu sesuai domisili ahli warisnya di wilayah kerja Jasa Raharja Perwakilan Palopo. ” Jelasnya.

Hingga saat ini, santunan kecelakaan yang mengakibatkan korban Meninggal Dunia (MD) di tahun 2021 hingga hari ini mencapai 3,8 Milyar.

” Sedangkan di tahun sebelumnya (2020) sebesar 3,4 Milyar, ini terjadi di awal tahun dan kenaikan sekitar 6 % di tahun 2021, yang telah dibayarkan. ” Ungkapnya.

Tak hanya itu, Roy Januar, menghimbau agar masyarakat selalu tertib berlalu lintas, jaga jarak dan pemilik kendaraan agar disiplin untuk membayarkan pajak kendaraannya.

” Jasa Raharja merupakan perusahaan Asuransi anggota Indonesia Financial Group (IFG) adalah BUMN Holding Perasuransian dan penjamin. Jasa Raharja pengemban amanah UU NO 34 Tahun 1964, tentang kecelakaan di jalan raya dan UU NO 33 Tahun 1964, tentang jaminan asuransi angkutan penumpang umum baik itu darat, laut, dan udara. ” Pungkas Roy Januar, Kepala Wilayah PT. Jasa Raharja Kota Palopo.

Bang Yoga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *