Jelang HUT RI Ke-74, Polda Sulawesi Tengah Ikutkan 20 Penyelam Terbaiknya Untuk Sukseskan Perhelatan Pemecahan Rekor Dunia Selam (Guinness World Records)

PALU, RRN—Dalam rangka memperingati 74 tahun Republik Indonesia, Wanita Selam Indonesia ( WASI ) yang merupakan organisasi dibawah naungan Persatuan Olah Raga Selam Indonesia ( POSSI ) dengan Ketua WASI adalah Ny. Tri Tito Karnavian berencana mencatatkan sejarah yang sekaligus merupakan Rekor Dunia penyelaman massal bertarget 3.000 penyelam, selain penyelaman massal juga akan dicatatkan rekor dunia untuk rantai manusia terpanjang dibawah air serta pembentangan bendera merah putih terbesar di bawah air yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 Agustus 2019 di Kawasan Pantai Mega Mas Manado Sulawesi Utara.

Polda Sulawesi Tengah dan Bhayangkari Sulteng terpanggil untuk berpartisipasi menyukseskan perhelatan pemecahan Rekor Dunia Selam ( Guinness World Records ), setelah melalui persiapan beberapa minggu terakhir, sebanyak 20 ( dua puluh ) penyelam terbaik Polda Sulteng dan Bhayangkari pagi tadi Selasa 30/7 pukul 05.30 wita bertolak ke Manado Sulawesi Utara melalui jalur darat dibawah Koordinator sekaligus peserta selam massal Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol. Drs. Aries Syarief Hidayat, M.si.

Mereka akan bergabung dengan tim selam lain diseluruh tanah air yang diundang dan ingin berpartisipasi untuk melakukan pemecahan Records dunia selam massal dengan target 3.000 orang baik dari unsur TNI, Polri, Bhayangkari, Komunitas Selam baik Swasta ataupun masyarakat.

Dan kami Mohon Doa restunya kepada masyarakat Sulteng, semoga 20 penyelam terbaik yang dikirim Polda Sulawesi Tengah aman dalam perjalanan dan dapat berpartisipasi untuk turut memecahkan Rekor Dunia penyelaman massal di Manado Sulawesi Utara tanggal 3 Agustus 2019 mendatang,” pinta Kabidhumas AKBP Didik Supranoto,SIK”.

(SAR)

Sumber:Humas Polda Sulteng

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *