BPS Kabupaten Soppeng, Selenggarakan Fokus Group Discussion Dalam Angka 2019

SOPPENG, RRN–Pentingnya Data Statistik Untuk Pembangunan, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Soppeng Menyelenggarakan Fokus Group Discussion (FGD) dalam Angka 2019 di Hotel Grand Souta. jalan tujuh wali wali Watansoppeng, Senin (29/07/2019)

Sambutan dari Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kab Soppeng Drs. Andi Muhammad Surahman, M.Si, saat membuka acara, bahwa salah satu faktor keberhasilan pembangunan daerah terletak pada kualitas perencanaan yang disusun.

“Tujuan penyediaan data ini adalah untuk perencanaan pembangunan khususnya dan perumusan kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Soppeng”,jelasnya.

Kepala Seksi Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik (BPS) Soppeng Ir. Muh. Nasir mengungkapkan akan beberapa penyebab yang dihadapi disaat pengumpulan data.

“adanya faktor keterlambatan didalam menginput data, sehingga menghambat terbitnya data”,ujarnya.

hal tersebut dikarenakan minimnya personil di masing-masing SKPD juga kadang Format data tidak sesuai dengan format data yang ada di SKPD,”Jelasnya”.

Adapun dalam acara ini, ada sesi pemberian penghargaan bagi pihak yang tercepat dalam mengelola serta mengumpulkan data,untuk Kategori BUMN / BUMD diraih oleh Bank Sulselbar Cabang Soppeng, untuk Kategori SKPD diraih oleh Diskominfo dan RSUD Kabupaten Soppeng, untuk Kategori Lembaga Swasta diraih oleh Yayasan Pendidikan Lamappapoleonre, untuk kategori Instansi Vertikal diraiholeh Pengadilan Negeri Watansoppeng.

Sekedar di ketahui turut hadir di kegiatan para Kepala SKPD, Para Camat, Para Kepala Instansi Vertikal, Para pimpinan BUMN/ BUMD, dan Para pimpinan perguruan tinggi.

(Rosha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *