HUT AMJI Ke-2 Rencana Dilaksanakan Di Lutim

oleh -56 views

MAKASSAR, RRN – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Aliansi Media Jurnalis Independen Republik Indonesia (AMJI-RI) yang ke 2 tepat pada tanggal 14 Februari 2023.

Humas DPP AMJI-RI, Faisal mengatakan bahwa HUT AMJI-RI menjadi momentum bagi wartawan yang bergabung di organisasi ini untuk menjaga kompetensi dan kinerja dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik.

“AMJI-RI harus menjadi organisasi pers yang dipercaya oleh publik, melakukan fungsi kontrol dengan tetap memegang teguh kebenaran, memberikan informasi yang akurat serta dapat mengedukasi masyarakat. Kami juga menyampaikan apresiasi kepada para jurnalis dan media yang tidak mengenal batas dalam melaksanakan tugasnya,” ucap Faisal kepada media ini, Selasa (10/1/2023).

Ditanya soal pelaksanaan acara HUT AMJI-RI, Faisal mengatakan kalau tidak ada kendala, syukuran bakal dilaksanakan di Kabupaten Luwu Timur (Lutim).

“Hal ini mengingat adanya keinginan dari pengurus AMJI-RI Luwu Raya agar ‘tudang sipulung’ dilakukan di Lutim,” terangnya.

Lebih lanjut Faisal mengatakan, tahun 2022 lalu HUT AMJI-RI digelar di kantor pusat di Makassar. Namun sesuai komitmen Ketua Umum bahwa setiap tahunnya mengingatkan agar dilakukan di luar kota Makassar.

“Bukan tanpa sebab, tujuan pendirian AMJI-RI, salah satunya adalah untuk kepentingan masyarakat. Setidaknya anggota AMJI-RI dapat menyerap kejadian atau keluhan masyarakat yang belum ataupun yang akan disampaikan kepada pemerintah, sehingga kami lebih pada bagaimana mendekatkan diri kepada masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

“Dan setiap peringatan HUT AMJI-RI kami selalu menyebut ‘tudang sipulung’, yang bermakna sebagai simbol satu keluarga besar yang sederhana, namun kuat dalam ikatan kekeluargaan, senantiasa mengedepankan musyawarah untuk mufakat,” sambungnya.

Terakhir kata Faisal, yang tak kalah pentingnya yaitu sekaligus melaksanakan pengukuhan Ketua wilayah Luwu Raya dan dirangkai dengan dialog interaktif.

“Besar harapan kami syukuran ini berjalan sesuai dengan rencana apa yang diharapkan bersama. Kami mohon doa kepada rekan-rekan AMJI-RI dimana pun berada,” pungkasnya.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *