Gelar Razia, Ciptakan Kamtibmas, Zulfian: Sajam, Narkoba, Knalpot Bogar

SULTENG, RRN – – Dalam rangka menciptakan Kamtibmas dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2021 serta hari pencoblosan pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah tahun 2020. Polsek Bahodopi menggelar Razia kendaraan.

Razia tersebut dilaksanakan oleh Polsek Bahadopi di wilayah hukumnya, di jalan Trans Sulawesi, Desa Keurea, Kamis 3 Desember 2020. Kegiatan rutin itu dipimpin langsung Kapolsek Bahodopi Iptu Zulfan, SH didampingi Kanit Binmas bersama 5 Personil Polsek Bahodopi serta 5 Personil Sat Pol PP Kab. Morowali yg diperbantukan di Kec. Bahodopi.

Iptu Zulfian, mengatakan, giat rutin ini bertujuan menjaga Kamtibmas yang juga dalam waktu dekat digelar hari pencoblosan untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng, serta menyambut Natal dan Tahun Baru.

” Sasaran dari razia ini bagi pengguna jalan, seperti roda dua, empat dan lebih, yang kemungkinan membawa Senjata Tajam (Sajam), Knalpotp Bogat (Racing), dan Narkoba, ” Ujar Zulfian.

Zulfian, mengungkapkan, dari razia yang digelar hari ini, kami mengamankan kendaraan roda dua yang menggunakan Knalpot Bogar sebanyak 29 Unit, dalam berbagai merek. Kemudian kendaraan tersebut, diamankan dan dibawah ke Mako Polsek Bahadopi.

” Ini sebagai bentuk efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya. Selain itu, kami menyampaikan himbauan terhadap para pengendara untuk mematuhi protokoler pencegahan COVID-19, ” Ungkapnya

Dia menjelaskan, semua ini kami lakukan agar terciptanya kenyamanan dan ketenangan bagi Masyarakat di Kec. Bahodopi dari kebisingan suara Knalpot Bogar.

” Bagi pemilik kendaraan yang diamankan agar membawa surat – surat kendaraan serta membawa knalpot standar dan setelah diganti untuk knalpot bogar diamankan di Polsek Bahodopi untuk dimusnahkan, ” Jelasnya.

Kapolsek Bahadopi, Iptu Zulfian, bahwa kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga masyarakat sadar dan tidak lagi menggunakan Knalpot Bogar dijalan umum. Karena selain melanggar undang-undang lalu lintas, juga sangat mengganggu ketertiban umum di masyarakat yang dapat menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat.

” Apa lagi di bulan Desember, kita akan menghadapi moment penting diantaranya hari pencoblosan pemilihan Kepala Daerah Propinsi Sulawesi Tengah di tahun 2020 dan moment Natal dan Tahun Baru 2021 dan kegiatan ini kami laksanakan bersinergi dengan Forkopimca serta unsur yang terkait yang ada di wilayah Kec. Bahodopi, ” Pungkas Kapolsek Bahadopi.

(Udin 286)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *