Forum Komunikasi Lintas Daerah Sulsel Minta APH Periksa Kades Rajang

oleh -37 views

PINRANG – Forum Komunikasi Lintas Daerah Sulawesi-Selatan, Meminta Aparat penegak Hukum untuk memeriksa Kades Rajang, Kec Lembang, Kab Pinrang, Sulawesi-Selatan.

Pasalnya, Sejumlah Pembangunan yang bersumber dari Dana Desa mulai tahun 2018 hingga 2021 menuai sorotan.

” Ada beberapa pelanggaran yang kami temukan di dalamnya, salah satunya adalah dugaan markup anggaran, yang mana semua kegiatan diduga tidak melibatkan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) namun di kerjakan oleh kepala desa Rajang sendiri,” Ujar Hermanto SH MH.

Lebih Lanjut Hermanto Menegaskan, pihaknya juga mendapatkan laporan dari beberapa pihak terkait dugaan markup.

” dengan adanya pelanggaran tersebut yang mana diduga dikelolah sendiri oleh oknum kades, sehingga kuat dugaan ada kongkalikong dalam penggunaan anggaran sehingga kuat dugaan ada upaya markup didalamnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kades Rajang, Muh.Abu, saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan sellulernya Jumat (16/7/22) belum dapat tersambung, Namun wartawan terus berupaya melakukan klarifikasi untuk pemberitaan selanjutnya.

Ditempat terpisah, Dikonfirmasi Melalui Sambungan sellulernya Sabtu (16/7/2022), Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulsel, Melalui Salah satu Kanitnya mengapresiasi informasi tersebut.

” Kami apresiasi kinerja teman-Teman Media jika ada sorotan seperti ini, Silahkan Laporkan Jika Memang Ada temuan Dugaan pelanggaran, Namun prosesnya tetap sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku,” Ungkap salah satu kanit Di Subdit 3 Tindak pidana Tipikor Polda Sulsel Yang enggan di sebutkan Namanya.

Lebih Lanjut ia menambahkan, Polda Sulsel dalam hal ini unit tindak pidana korupsi, sangat terbuka dalam penanganan kasus, pihaknya juga berharap dukungan dan kerja sama dari semua pihak, demi kelancaran penyelidikan hingga ke tahap penyidikan,” Tambahnya.

” Lebih Bagusnya Kalau konfirmasi ke Pimpinan Langsung,” Tutupnya

Sekedar di ketahui, Forum Komunikasi Lintas Daerah Sulawesi-Selatan baru-baru ini telah memenjarakan dua kepala desa di sulawesi selatan yang terlibat kasus dugaan korupsi serta 4 Kontraktor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *