Diduga Oknum Kades Dwikarya Kerja Sama Dengan Masalah Pengadaan Ijazah Paket Aparat Desanya

oleh -

BANGGAI, RRN- Oknum Kepala Desa(Kades) Desa Dwikarya I nenga wisaya, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi tengah bekerja sama dengan salah satu oknum atas Pengadaan Ijazah Palsu Paket B dan C Aparat Desa Dwikarya.

“Dari Keterangan masyarakat Desa Dwikarya yang memiliki bukti dan tidak di tulis namanya menyampaikan Kepada wartawan(21/12/2019) bahwa itu Dibawain pak, Ke Desa Dwikarya melalui pak Kades dan Pak Kades nya kerjasama dengan salah satu istri nya pak inisial(Nr) orang Longkoga Timur, kebetulan istrinya pak inisial Nr ini kerja sebagai Penilik, tapi kalau masalah paketnya di keluarkan di luwuk atau dimana sy kurang tw,” Jelasnya Sumber.

Semua Aparat Desa masih aktif kecuali salah satu kasus 1 sudah berhenti mengundurkan diri, sementara cuman data itu pak yang ada sama sy, tp BPK turun tanpa memberi info ke Desa tetap dapat temuan itu pak,” Ungkapnya.

Kades I Nengah Wisaya ketika di konfirmasi pada tanggal(22/12/2019) mempertanyakan Nama-nama Ketiga oknum itu, Kades menjawab Aparatnya saya itu pak Kenapa?.

Juga sebelumnya oknum kades Desa Dwi Karya I Nenga Wisaya waktu di pertanyakan terkait dugaan ijazah palsu paket itu pada(3/12/2019) justru jangan di eksposkan dulu, saya mau langsung ke temu sama bapak, saya mau bermitra kita itu bukan sekarang juga berhubungan ke depannya juga seperti apa? Saya ingin memajukan hubungan kita dari pihak bapak supaya lebih maju,”Ucapnya.

Maunya saya itu jangan di Exspos dulu itu pak so itu saya mau ketemu bapak jangan sampai di eksposkan dugaan itu,” Jawabnya.

Oknum Kades itu yang memberi SK sementara Aparat nya itu tau sebetulnya Ijazah itu, seakan oknum kades I nenga wisaya menyalahgunakan jabatan justru ikut serta melindungi Aparat Desa nya yang memiliki ijazah palsu Paket B dan C itu.

(Erny)

Sumber:Yohanes/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *