Bupati Luwu Utara Selalu Hadir Di Tengah-tengah Masyarakat, Ini Alasannya!

oleh -

LUTRA, RRN—Jenderal Soedirman pernah mengatakan, tempat terbaik adalah berada di tengah-tengah anak buah. Ungkapan ini pula yang mengilhami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Tidak sekadar hadir, tetapi juga memberikan motivasi dan menginspirasi semua orang, karena sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa memberikan manfaat kepada yang lain.

Dua hari terakhir, Indah menemui petani di Desa Candana Putih, Mappedeceng. Kalau kemarin ia roadshow mengelilingi pematang sawah, hari ini, Selasa (26/11/2019) pagi, ia turun ke sawah memantau langsung tanaman guna memastikan kondisi padi yang mendapatkan dua perlakuan berbeda. “Hari ini kita melihat perbandingan antara lahan yang tidak mendapatkan perlakuan dengan lahan yang dapat perlakuan dari produk tertentu,” tutur IDP.

Bupati yang dijuluki pemimpin milenial ini terlihat begitu senang. Air muka yang menampakkan senyum adalah bukti betapa ia sangat nyaman berada di tengah-tengah petani. “Padi kita mulai menguning, walaupun kondisi kemarau, tapi padi kita menjanjikan produksi yang cukup tinggi,” papar IDP. Ia pun berharap, target surplus 84 ribu ton bisa tercapai. “Surplus beras tidak ada artinya jika surplus value-nya tidak dinikmati masyarakat,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, kehadiran Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini di areal persawahan Desa Cendana Putih Kecamatan Mappedeceng dalam rangka untuk menghadiri acara One Rice Corteva Event di lokasi Gapoktan Mertasari Desa Cendana Putih Kecamatan Mappedeceng. Event ini dihadiri pemangku kepentingan di Kabupaten Luwu Utara, termasuk para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Mappedeceng.

(Samsir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *