Bulog Menutup Kran, Lisnawati: Belum Ada Penyaluran, Jenis Premium

oleh -212 views

KOTA PALOPO, RRN– Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau disingkat Perum Bulog adalah sebuah lembaga pangan di Indonesia yang mengurusi tata niaga beras.

Terkait hal itu, Pimpinan Perum Bulog Cabang Palopo, Lisnawati, saat dikonfirmasi oleh media Radarreportasenews. Co. Id, melalui via Whatsapp (WA). Kamis, 10 Juni 2021. Dia menjelaskan, bahwa fungsi Bulog sesuai dengan Kepres No 39 tahun 2000.

” Kepres No 39 tahun 2000 tugas pokok Bulog melaksanakan tugas pemerintah di bidang manajemen logistik melalui pengelolaan persediaan, distribusi dan pengendalian harga beras serta usaha Jasa Logistik sesuai dengan Peraturan perundang2an yang berlaku. ” Ujar Pimpinan Bulog.

Masih terkait hal itu, beberapa pertanyaan yang kami lontarkan melalui via Whatsapp (WA) salah satunya yakni, apakah benar Bulog telah menutup kran untuk pembelian hasil pertanian.

” Bulog, benar sudah tidak membeli beras sejak tanggal 19 Mei, karena sudah punya stok 1,3 Jt ton dan itu penyaluran belum ada. ” Ungkap Lisnawati.

Dia menambahkan, 1,3 Jt ton seluruh Indonesia, untuk Luwu Raya kami sudah beli 10.000 ton beras.

” Untuk Luwu Raya kami sudah beli 10.000 ton beras, stok Palopo sekarang sudah 16.000 ton dan belum ada penyaluran. ” Imbuhnya.

Saluran beras memang tidak ada, berharap ada perhatian Pemerintah Daerah.

” Saluran beras memang tidak ada, kami sudah berupaya menawarkan beras hasil produksi Luwu di konsumsi oleh masyarakat Luwu sendiri terutama ASN dan kami akan siapkan dengan jenis Premium. ” Jelas Lisnawati. 

Soal upaya menawarkan beras hasil produksi Luwu, belum ada hasilnya masih sebatas penawaran semoga bisa dieksekusi secepat mungkin.

Semoga bisa dieksekusi secepat mungkin. Apabila ini bisa disalurkan, kami akan berdayakan mitra2 lokal untuk mempersiapkan beras yg disalurkan. ” Pungkas Lisnawati, saat dikonfirmasi melalui Whatsapp (WA) pertanggal 9 Juni, 10 Juni, 2021.

Bang Yoga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *