Biddokkes Polda Sulteng, Lakukan Road Show Kesehatan

oleh -

PALU, RRN—Terobosan kreatif kembali ditunjukan jajaran Polda Sulawesi Tengah untuk memantau kesehatan Personil Polri, TNI dan masyarakat khususnya dilokasi-lokasi yang sulit terjangkau fasilitas kesehatan, langkah ini merupakan tindak lanjut tujuh Program Kapolri khususnya bidang kesehatan, Senin (25/11/2019).

Adalah Bidang Kedokteran Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulteng dipimpin Kabid Dokkes Akbp dr. H.A Budi Prasetijo, MM bersama staf melakukan kegiatan Road Show Tujuh Program Prioritas Kapolri dibidang Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan trauma Haeling dengan sasaran adalah anggota TNI di Koramil, anggota Polri di Polsek-Polsek dan Polres, Tahanan yang ada di Polsek/Polres dan masyarakat sekitar Polsek atau Polres.

Road show dilaksanakan selama lima hari sejak tanggal 20-24 November 2019 dengan rute Palu-Parimo-Poso-Touna-Luwuk Banggai-Banggai Kepulauan-Banggai Laut-Napu Poso-kembali ke Palu.

Kabidhumas Polda Suklteng Akbp Didik Supranoto menjelaskan Bahwa Road show Tujuh Program Prioritas Kapolri dibidang kesehatan telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah personil Polri yang bertugas di 19 (sembilan) belas Polsek jajaran Polres Parimo, Polres Poso, Polres Touna, Polres Banggai, Polres Bangkap dan Banggai Laut, 10 (sepuluh) Koramil, 3 (tiga) Polres, 3(tiga) Pos Kotis Ops Tinombala yaitu Pos Sausu, Pos Poso Pesisir Utara dan Pos Tokorondo serta melakukan Home visite (kunjungan kerumah anggota Polri/TNI yang sakit) yaitu di Polsek Bunta dan Koramil Bunta,” jelas didik.

Adapun jumlah masyarakat umum yang turut mengikuti pemeriksaan dan pengobatan sebanyak 97 orang, tahanan Polsek/Polres 84 orang, anggota Polri 248 orang, anggota TNI 50 orang, dari pemeriksaan dan pengobatan terhadap anggota Polri ditemukan 6 (enam) anggota Polri yang dikategorikan sakit menahun/kronis dan diperlukan penanganan lebih lanjut,” tutup mantan Kapolres Konawe ini.

(SAR/Erny)

Sumber:Polda Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *