BBM Jenis Solar Langkah Puluhan Nelayan Tradisional Dikabupaten Bone Berhenti Melaut

oleh -

BONE, RRN—Menjelang 100 hari masa kerja Presiden Jokowi-maeruf amin, BBM jenis solar semakin langkah di kabupaten Bone khususnya di Bone Selatan.

Lanjut, Puluhan nelayan tradisional mengeluh dan berhenti melaut karena sudah 5 hari mereka tidak mendapatkan BBM jenis solar untuk kebutuhan bahan bakar mereka, di konfirmasi hari ini per Kamis (7/11/2019).

Dan Marsuki koordinator nelayan salomekko mengatakan bahwa sudah 5 hari ini BBM jenis solar kosong, terus di Pertamina bojo dan lompu sudah 3 hari, mobil pengangkut BBM mereka bolak balik ke Pertamina tapi selalu pulang dengan jergen kosong.

Dampak dari kelangkaan BBM jenis solar tersebut adalah berhentinya roda perekonomian yang ada disekitar daerah tersebut khusunya pelabuhan ulunipa desa Manera kecamatan salomekko, biasanya ratusan warga melakukan aktifitas mulai dari berdagang ikan, mengeringkan ikan, membeli ikan, sampai pedagang kaki lima menjajakan jualannya tapi pada hari ini Kamis 7 November 2019, tidak menampakkan diri disekitar pelabuhan ulunipa.

Mereka hanya berdiam diri di rumah mereka sambil berharap ada perhatian dari pemerintah sehingga mereka bisa beraktifitas kembali dan asap dapur bisa mengepul kembali.

(Hardin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *