Arahan Kepada CPNS 2019, Walikota: Indah Dan Bersih, Kadis: Fisik, Jiwa

oleh -557 views

KOTA PALOPO, RRN – – Walikota Palopo didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kadis Lingkungan Hidup memberikan arahan kepada CPNS 2019 Kota Palopo di Indoor Saokotae, Jumat 26 Februari 2021.

Arahan Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan kurang lebih satu bulan telah bertugas di Kota Palopo. Karena persoalan kehidupan ini, adalah tentang lingkungan hidup. Pemerintah sebelum saya dan sejak terbentuk kota palopo kita sudah bangun drainase.

” Hal tersebut dibangun, tapi, kita lupa bagaimana memperbaiki yang rusak. Yang rusak itu tidak semua dilihat, oleh karena itu, contoh kecil agar kita dapat pahami terkait dengan tugas-tugas kita, ” Ujar Walikota Palopo dihadapan CPNS 2019.

Drs. H. M. Judas Amir, MH., Walikota, mengungkapkan, kalian ditempatkan di Kota Palopo bagaimana dapat membantu Pemerintah Kota Palopo mengatasi masalah kebersihan.

” Membantu mengatasi kebersihan. Karena jika kota kita kotor, pasti masyarakat cerita tidak baik. Tapi jika kota kita terlihat bersih, pasti cerita pun akan baik, ” Ungkapnya

Oleh karena itu, banyak hal disini yang harus menjadi perhatian kita bersama.

” Marilah kita berusaha bagaimana agar kota kita ini, terlihat indah dan terlihat bersih, ” Imbuh Judas.

Judas Amir, menyampaikan kepada Kadis Lingkungan Hidup, supaya program di bidang kebersihan ini kita tuntaskan.

” Karena mata masyarakat itu, menjadi ukuran. Jika melihat lingkungan yang kotor, maka kitalah penyebabnya, ” Jelasnya.

Kekeliruan ini harus kita jaga. Lebih bagusnya CPNS ini nantinya, dibagi di setiap kelurahan melihat kondisi sekitar masyarakat termasuk drainase itu. Yang ingin saya tahu di mana yang tidak berfungsi agar diprogramkan lebih lanjut.

” Karena, tidak pernah ada yang mengetahui penyebab air naik. Ada drainase yang tersumbat bagaimana panjang dan lebar drainase tidak terukur sehingga susah diprogramkan secara baik, ” Himbau Walikota.

Yang susah sekarang adalah karena saya sendiri yang turun tangan. Karena selama ini, tidak ada yang ingin terus terang jika diberikan data.

” Sehingga akhirnya mengapa seperti ini, untuk itu saya ingin data  yang kongkrit jika data salah maka perencanaan pun akan keliru, ” Cetusnya.

Walikota juga menyampaikan selama penugasan ini, dirinya ingin mendengarkan informasi dari CPNS kesan dan saran yang disampaikan kepada Pemerintah.

” Agar ini menjadi masukkan kepada Pemkot, ” Harapnya.

Kita ketahui bahwa ASN ini, bekerja berdasarkan Peraturan perundang-undangan karena aturan yang ada, kita laksanakan secara baik dan dituntut untuk berinovasi.

” Karena di mana ada masalah disitulah pemerintah hadir, itulah sebabnya kita mulai bahwa satu yang dibutuhkan masyarakat adalah kehadiran pemerintah. Kita semua ini adalah pemerintah, karena bertugas berdasarkan perintah, ” Jelas Walikota.

Setelah adanya data, baru kita rekap apakah hal tersebut dapat dikerja secara gotong royong oleh masyarakat. Jika tidak, maka pemerintah bersikap lain dan berfikir secara wajar bagaimana hal ini bisa diselesaikan.

” Untuk itu, setelah tugas selama ini ada catatan yang ditinggalkan. Kemudian, nanti dikumpulkan baru kami akan simpulkan untuk ditindaklanjuti agar kondisi ke depan dapat lebih baik lagi, ” Pungkas Walikota Palopo Judas Amir.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hj. Sitti Baderia, S.Pd., M.Si., menyampaikan sesuai dengan apa yang telah disampaikan Walikota Palopo agar membuat laporan tertulis untuk dilaporkan. Nantinya, kepada Walikota.

” Maaf, jika selama kegiatan terdapat banyak kesalahan yang dilakukan. Karena ini, bukan untuk menjatuhkan tapi untuk melatih fisik, jiwa dan keterampilan, ” Ucap Sitti Baderia.

Rls. Protokol & Komunikasi Pimpinan Setda Kota Palopo/Bang Yoga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *