Air Bersih Menjadi Kebutuhan Utama Untuk Masyarakat Rangperang Daya

oleh -12 views

PAMEKASAN, RRNb- Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 112 Kodim 0826/Pamekasan bersama masyarakat melaksanakan pengeboran dan pembangunan tandon air bersih Guna memenuhi kebutuhan air bersih.

TMMD ke- 112 Kodim 0826/Pamekasan, melaksanakan pengeboran dan pembangunan tandon air bersih dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengatasi kesulitan akan pentingnya kebutuhan air bersih, sekaligus untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat. “Pengerjaannya dilakukan secara bergotong-royong bersama anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat dengan dengan kedalaman 100 meter, serta pembangunan bak penampung (tandon) air.

Pembangunan tandon air saat ini proses pengerjaannya sudah mencapai 90%.
Dengan dibangunnya sarana prasarana air bersih tersebut di harapkan pemenuhan akan kebutuhan air bersih masyarakat dapat terwujud,” tegasnya. “Letkol inf Tejo Baskoro” selaku Dansatgas berharap, nantinya masyarakat bisa menjaga dan merawat aset tersebut agar sarana dan prasarana yang sudah dibangun tersebut bermanfaat serta dapat dipergunakan dalam waktu yang lama.

“Saat musim penghujan air sungai keruh, sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Dengan adanya pengeburan dan pembangunan tandon air bersih, masyarakat pongpongan tidak perlu khawatir lagi karena sudah mempunyai tandon sebagai penampung air bersih”.

(Salimin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *