Wakil Bupati Tolitoli, Lantik Tiga Kepala Desa

oleh -

TOLITOLI, RRN—Tiga orang Kepala Desa hasil pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Tolitoli beberapa bulan lalu, kamis pagi (7/11), dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Wakil Bupati Tolitoli Hi. Abdul Rahman Hi. Budding di Aula Wisma Daerah Balre Tau Dako Lripu Tolitoli. Meskipun pemilihan Kepala Desa serentak sudah dilaksanakan beberapa bulan namun ketiganya baru dilantik karena menunggu berakhirnya masa jabatan Kepala Desa periode sebelumnya.

Kepala Desa yang dilantik dan diambil sumpahnya itu masing-masing Sulaiman Tuyung sebagai Kepala Desa Simatang Tanjung Kecamatan Dampal Utara, Al-Imran Abd. Samad sebagai Kepala Desa Malala Kecamatan Dondo dan Jumbran sebagai Kepala desa Mulya Sari Kecamatan Lampasio.

Saat menyampaikan sambutan Bupati, Wakil Bupati Hi. Abdul Rahman Hi. Budding mengatakan bahwa Pelantikan Kepala Desa merupakan bentuk legitimasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli atas hasil pilihan masyarakat melalui mekanisme pemilihan kepala desa secara demokratis.

Selanjutnya, Wakil Bupati mengingatkan kepada Kepala Desa yang baru dilantik bahwa tugas menjalankan pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan kemasyarakatan di desa cukup berat, baik karena aspirasi masyarakat yang terus bergejolak saat ini maupun seperangkat aturan yang harus dijalankan.

Oleh karena itu, siapkan mental, pikiran dan fisik untuk berpikir cerdas dan bekerja keras yang sekali lagi semuanya diabdikan untuk kepentingan masyarakat yang ada di desanya masing-masing. Di akhir sambutannya Wakil Bupati meminta agar tidak terburu-buru mengganti aparat Desa dan harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan Camat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tolitoli, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli, sejumlah Camat, Tim Penggerak Kecamatan dan Desa, staf Dinas PMD, serta undangan lainnya.

(Syamsul)

Sumber:Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *