Wabup Irwan Melayat Dan Mengantar Jenazah Almarhum Lois Ke Pemakaman Sorowako

oleh -251 views

LUTIM,RRN- Sebagai bentuk kepedulian serta ungkapan rasa belasungkawa paling dalam terhadap warganya juga teman sepermainan sejak remaja hingga napas terakhir Almarhum yang akrab disapa Herman Lois.

Wakil Bupati Luwu Timur, hadir di tengah-tengah keluarga duka Jln. Sawerigading di Sorowako, Kec. Nuha, Kab. Lutim. Sabtu, 9 Mei 2020.

Pada kesempatan itu, Wabup Irwan mengenang masa hidup Almarhum yang mudah bergaul, sabar dan yang humoris.

“Siapa tidak kenal Lois. Almarhum Herman Lois kalau kita sebut namanya pasti langsung kita ingat dan tahu orangnya, karena beliau ini mudah bergaul, banyak teman dan salah satu keluarga besar di Luwu Timur. Almarhum ini adalah teman seperjuangan,” kenang Ibas sapaan akrab Irwan Bachri Syam.

Irwan Bachri Syam saat menyampaikan thausiyah mengatakan, ‘saya’ pribadi dengan Almarhum adalah suadara dan sahabatnya.

” Siapa tidak kenal Lois penjaga gawangnya Sorowako,” ujarnya tak henti mengenang masa lalunya dan masa sekarang sampai dirinya di posisi 02 di Kab. Lutim.” Ungkapnya

Ibas meminta kepada seluruh keluarga, sahabat dan kerabat yang hadir, mendoakan Almarhum Lois.

” Orang yang meninggal di Bulan Suci Ramadhan, tepat hari ke-15 pertengahan puasa, ini adalah pertanda calon penghuni surga, Amin..,” Ucapnya, diikuti semua yang hadir dan larut dalam duka mendalam.

Tak hanya melayat ke rumah duka, orang nomor dua di Luwu Timur ini juga mengantar jenazah Almarhum menuju ke tempat pemakaman umum (TPU) di Bumper Sorowako arel PT.VALE, dan rela menghabiskan waktunya hingga acara tersebut selesai.

Setelah sampai di tempat pemakaman umum, Ibas beserta sejumlah warga masyarakat yang mengantar jenazah, segera mengangkat ke tempat peristirahatan terakhirnya.

” Mudah mudahan Almarhum diterima di sisi Nya, dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan dan kesabaran. ” Tutup Wabup Irwan Bachri Syam

Nampak hadir, Camat Nuha, Lurah Sorowako, Kapolsek Nuha, sahabat dan kerabat serta keluarga besar Almarhum Lois.

(Anto/Bang Yoga/Haslinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *