Usulan Musrenbang 2021 Capai 4.436 Usulan Termasuk Usulan DPRD Enrekang

oleh -153 views

ENREKANG, RRN—Musrenbang RKPD kabupaten Enrekang tahun 2021 cukup menarik dan berkualitas. Selain pesertanya melibatkan seluruh stake holder sesuai amanat Permendagri 86 /2017, juga dari aspek konsep pelaksanaannya.

Di acara Musrenbang tersebut, dipandu (host) langsung oleh sekda Enrekang Dr.H.Baba,SE,MM, sementara melalui do’a secara muslim dibacakan Kabid Litbang,Monev dan perencanaan Makro Sumardin,SE,M.A.P.

“Bahwa melalui Musrenbang tahun 2021 diharapkan pada Allah S.W.T. agar dapat menyusun dokumen RKPD tahun 2022 secara berkualitas sehingga visi dan misi bupati dan wabup Enrekang yang tercantum dalam RPJMD dapat terwujud nyatakan,”aku Sumardin,SE.M.AP.

Selama musrenbang banyak diskusi dan mendapat amunisi pencerahan dari stakeholders dan bertindak host Sekda Enrekang Dr.H Baba,SE.MM.

Masukan dari anggota DPR RI Mitra Fakhrudin MB,kerua DPRD Muh Idris Sadik,Tim ahli P2KP Unhas Dr.Sultan Suhab,Plt.Gubernur Sulsel A. Sudirman Sulaiman diwakili oleh Dr.dr. Hj.Fitriah Zainuddin, M.Kes (kadis Dalduk-KB sulsel).

Beberapa hal penting dalam.memanage program prioritas dalam akselerasi sumber daya pembangunan Enrekang harus berpihak pada kebutuhan masyarakat, yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,”kata Plt. Gubernur Sulsel.

Tingginya kebutuhan dalam bentuk usulan selama musrenbang melalui 17 OPD terkait junlahnya 4.436 usulan sebagaimana laporan sekretaris Bappellitbangda Enrekang Rahmawati Djamil,ST.M.AP.

Jumlah usulan termasuk dari aspirasi (pokir) melalui DPRD Enrekang untuk penyusunan RKPD.2022 itu masih terus dibahas bersama untuk bisa diakomodir secara optimal,”turup Kabid litbang,monev dan perencanaan makro Sumardin,SE.MAP.

(Mas/Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *