Tujuan Akhir Organisasi DWP Sebagai Center Of Excellence

oleh -

TOLITOLI, RRN–Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tolitoli menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun DWP ke-20 tahun 2019, yang dilangsungkan di Gedung Labong Boki Tolitoli, Selasa pagi (26/11/2019).

Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Tolitoli diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, anggota Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Anhar Dg. Mallawa, SE, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli, pengurus dan anggota DWP serta Gabungan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Tolitoli.

Dalam isi sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Sekretaris Daerah Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si mengatakan, Dharma Wanita Persatuan merupakan wadah berhimpunnya istri-istri Pegawai Negeri Sipil. Keberadaan DWP di setiap Organisasi Perangkat Daerah, khususnya di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli memiliki peran dalam mendukung tugas dan tanggung jawab yang diemban suami selaku Aparatur Sipil Negara (ASN), baik sebagai pejabat pemerintahan maupun sebagai staf.
Olehnya itu, lanjut Bupati, sebagai istri dari ASN, pengurus maupun anggota DWP berperan penting membantu suami dalam berkiprah membangun negara, membangun daerah dan juga membangun keluarganya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, pada kesempatan itu juga Bupati berharap di HUT DWP ke-20 ini, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tolitoli harus mampu meningkatkan kinerja dan kreatifitas kerja dari setiap anggotanya dan DWP harus mampu berkiprah nyata dengan menjadi organisasi yang berkualitas, mandiri serta dapat diandalkan untuk mendukung program-program pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan nasional yang telah dicanangkan.

Sementara, Ketua DWP Kabupaten Tolitoli Ny. Hj. Endang Mukaddis Syamsuddin mengatakan, sebagai mitra strategis pemerintah, kedepan masih banyak tugas DWP yang harus kita kerjakan untuk turut mensukseskan program-program pemerintah.

Pengurus dan anggota DWP harus tambah kuat dan semangat meningkatkan kualitas dan potensi diri masing-masing sehingga kinerja kita sebagai mitra kerja pemerintah lebih optimal dan tujuan akhir organisasi DWP sebagai Center of Excellence akan terwujud, terang Ny. Endang.

Tidak hanya itu, Ketua DWP Kabupaten Tolitoli juga mengingatkan kepada ketua DWP di setiap OPD untuk mengaktifkan kembali seluruh anggotanya, sebab dari semua DWP yang ada hanya sebagian kecil anggota yang aktif. Peringatan HUT DWP ke-20 ini merupakan puncak dari seluruh kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan antara lain perlombaan antar DWP, kegiatan sosial pemberian santunan bagi duafa serta ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalangkangan.

(Samsul)

Sumber:Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *