TMMD Ke-112, Merupakan Komitmen Dan Langkah Bersama Forpimda

oleh -8 views

PAMEKASAN, RRN – “Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam S. Psi, bersama Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Muspika Proppo, bertekad untuk menyukseskan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TTMD) ke-112, di desa rangperang daya kecamatan proppo kabupaten pamekasan.

Tekad tersebut di barengi dengan melihat langsung kelokasi daerah tempat dilaksanakannya TMMD ke 112 untuk meyakinkan pemerintah, TNI, serta beberapa OPD terkait agar program itu berjalan dengan baik.

“Agar nanti saat selesai pelaksanaan program TMMD ke-112 semua yang dikerjakan oleh satgas bisa bermanfaat kepada masyarakat,” kata Bupati saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Peninjauan dimulai dari beberapa titik yang ada di Desa Rangperang daya sampai ke dusun dusun tempat satgas bekerja.

Sepanjang peninjauan ada beberapa titik yang betul-betul dilihat hasilnya, Seperti pemasangan paving jalan sepanjang 450×2,5 meter.

“Kalau tidak dibangun, warga kesulitan untuk melintas saat musim hujan di lokasi tersebut karena dulunya jalan setapak dan pada saat musim hujan merupakan tempat berkumpulnya air.”ujarnya.

Ada juga rumah yang kurang layak dihuni dan pemavingan tempat ibadah/masjid yang dijadikan tempat belajar mengajar/ mengaji yang juga butuh sentuhan renovasi.

Pria yang akrab disapa Mas Tamam itu mengapresiasi masyarakat Desa Rangperang daya yang kompak. Hal itu ditunjukan dengan pembukaan jalan sampai jalan tersebut di pasang paving, itu semua dikerjakan oleh satgas TMMD dengan masyarakat.

“Saya berharap kekompakan ini terus dijaga sampai nanti selesai pelaksanaan TMMD ke-112, agar masyarakat dan TNI benar-benar terasa manunggalnya,” harapnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro, menyampaikan, TMMD ke-112 tahun ini tepat sasaran. Ini setelah melihat situasi dan kondisi yang sangat membutuhkan bantuan pembangunan.

“Semoga nanti setelah selesai semua pembangunan, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat terjalin,” pungkasnya.

(Salimin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *