TMMD Ke-112 Kodim 0826/Pamekasan Manifestasi Kebersamaan

PAMEKASAN, RRN – Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam memandang penting kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112 kodim 0826/Pamekasan kegiatan tersebut menurutnya merupakan manifestasi kebersamaan antara TNI, aparat pemerintah bersama masyarakat dalam membangun desa. Nilai utama yang ingin ditampilkan ialah terjalinnya hubungan baik antara TNI dengan aparatur pemerintah bersama lapisan masyarakat saling bahu membahu, tolong menolong bergotong royong, membangun desa melalui programTMMD ini,” ujarnya pada saat ada kunjungan kerja dari Wairjenad, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I. yang didampingi Irdam V/Brw Brigjend TNI Arie Subekti S.A.P dalam rangka kunjungan kerja meninjau langsung pelaksanaan TMMD ke-112 Kodim 0826/ Pamekasan di desa Rangperang Daya Kecamatan Propo.

Oleh karena itu perlu kita lanjutkan di masa depan sehingga secara bertahap permasalahan yang ada di desa bisa diatasi, terimakasih bapak TNI atas semua bantuannya di Kabupaten Pamekasan ini, Kamis (7/10/2021).

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S.I.P., M.M., Q.I. mengatakan. Pelaksanaan TMMD ke-112 Kodim 0826/Pamekasan dilakukan pembangunan sarana dan prasarana fisik maupun non fisik. Kegiatan ini merupakan upaya membantu proses percepatan pembangunan desa dalam meningkatakan kesejahteraan masyarakat. Itulah sebabnya program TMMD menjadi program lintas sektoral antara TNI departemen dan pemerintah daerah.

kegiatan ini telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan. Terlihat dari tercapainya sasaran utama program yang tentunya akan bisa terselesaikan sesuai target waktu yang sudah ditentukan. pembangunan fisik sarana dan prasarana yang menyentuh pada kehidupan masyarakat secara nyata. Begitu pula dengan hasil non-fisik berupa pembinaan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilaksanakan membentuk pola pemikir bersikap yang mempunyai tangung jawab dalam memajukan daerah maupun lingkungannya,”Ungkapnya

“Semoga pelaksanan TMMD ini bisa berlangsung dengan lancar dan berhasil sehingga hasilnya nanti bermanfaat dan dapat dirasakan oleh masyarakat desa rangperang daya.

(Salimin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *